Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com - Ketua TP PKK provinsi Kepri, H.Dewi Kumalasari  Ansar Ahmad hadiri kegiatan penguatan pembinaan  Pokjanal posyandu secara berjenjang,dalam rangka revitalisasi posyandu sekaligus pemberian penghargaan kepada  kader berprestasi di Kabupaten Lingga.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, BKKBN Kepulauan Riau, anggota PKK Kabupaten Lingga, Kader Posyandu  se- Kabupaten Lingga serta seluruh tamu undangan.

Ketua TP PKK provinsi Kepri, H.Dewi Kumalasari  Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang berkenan dengan kegiatan tersebut. Ia menyebutkan hari ini tentunya dari Dinas Kesehatan provinsi berupaya upgrade tentang keberadaan posyandu.

"Dalam kondisi pandemi Covid 19 ini tentunya untuk melaksanakan kegiatan posyandu itu tidaklah mudah,karena adanya  beberapa hal - hal yang harus kita patuhi yaitu dengan menggunakan, menerapkan prokes kesehatan dengan senantiasa  memakai masker selalu,selalu menjaga jarak,selalu mencuci tangan dan juga pentingnya mengurangi mobilitas dan menjahui kerumunan"sebutnya.

Menurutnya,dalam melakukan kegiatan posyandu tentunya  akan terjadinya kerumunan yang akan terjadinya mobilitas,sehingga dia yakin hal ini  merupakan tantangan kader-kader posyandu dalam memberikan laporan tentang keberlangsungan posyandu.

"Karena kita ketahui bahwa  posyandu itu adalah unit pelayanan yang terkecil di masyarakat yang memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat kita ,maka posyandu adalah dari kita oleh kita dan untuk kita,"sebutnya lebih lanjut.

Beliau berharap dengan kegiatan posyandu ini tentunya kita menginginkan adanya untuk penekanan  angka kematian ibu dan kematian anak balita.

"Tentunya ibu kader semuanya harus mempunyai strategi-strategi,agar posyandu dapat berlangsung walaupun dalam masa pandemi ini"harap ketua TP PKK provinsi kepulauan Riau.

Beliau menerangkan bahwa pemerintah pusat hingga Daerah akan memberikan pembinaan kepada para para kader agar kader dapat selalu meng-upgrade tentang bagaimana peran para kader untuk melaksanakan kegiatan posyandu.

"Pada hari ini juga kita memberikan penghargaan kepada kader-kader yang terbaik.Nah ini merupakan suatu motivasi bagi kader-kader semuanya agar kader-kader dapat memberikan kontribusi yang terbaik ,serta kader -kader harus mempunyai strategi untuk melakukan kegiatan posyandu"ujar ketua TP PKK provinsi kepri ini.

Ketua TP PKK provinsi kepulauan Riau memberikan apresiasi kepada kader posyandu yang ada di Lingga umumnya di seluruh Kepulauan Riau.

"Didalam tangan kader posyandu inilah,kesehatan masyarakat dapat lebih perhatian atas pencegahan terhadap anak stunting  dan kita berharap seluruh kader dapat menjalankan perannya dengan baik sebagai kader posyandu di masing-masing daerahnya"imbuhnya.

Adapun kader-kader yang mendapati  penghargaan dari ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau ini yakni(Rahmawati,posyandu Anggur Desa Panggak Laut,Kecamatan Lingga)dengan tema Gerakan Desa Cegah Stunting,(Ira Susanti,posyandu Aster,Desa Sedamai Kecamatan Singkep Pesisir)yang bertemakan Gerakan Makan Telor,serta(Atikah,posyandu Semangka,Desa bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur)dengan tema Budidaya Tanaman Obat Keluarga"Jahe Merah".
(JH)

Posting Komentar

Disqus