Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com
Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Asahan siap menjadikan Asahan bersih
dari limbah sampah yang  berserakan disejumlah titik kota Kisaran. 

" Sampah itu membuat jika hujan turun mengakibatkan terjadinya genangan air membuat banjir kota Kisaran," kata Kepala Dinas Lingkungan hidup Agus Jaka Putra Ginting SH MM saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kantor Dinas Lingkungan hidup di Jalan WR Supratman, Kisaran, Rabu (10/6/2021)

Sampah yang ada di kota Kisaran itu, katanya, bersumber dari adanya kegiatan  
aktifitas pedagang yang berjualan di Pasar Inpres Bakti, Pasar Inpres kota dan sampah penduduk kota Kisaran yang membuat terjadi penumpukan sampah yang menimbulkan aroma tidak sedap.

Ia menyebutkan untuk menghindari penumpukan sampah pihaknya akan membentuk tim peduli cinta bersih Lingkungan ditiap Kelurahan maupun Desa. 

Disamping itu beliau juga mengatakan Tahun 2022 nanti akan menganggarkan penambahan armada truk pengangkut sampah. Karena saat ini truk sampah kita masih kurang dan sudah tua sering mengalami kerusakan. 

Kemudian membeli timbangan electric untuk mengetahui berapa kilo sampah diangkut setiap truk perharinya. Setelah itu Dozer eksavator untuk meratakan sampah tersebut di tempat pembuangan sampah.

"Diharapkan dengan adanya timbangan digital electric ini kita bisa mengecek kapasitas muatan truk sampah tersebut," katanya.
 
Ia juga mengharapkan kerja sama para Camat, Lurah untuk  membentuk Tim pemerhati cinta Lingkungan bersih untuk menjadikan Asahan sehat sesuai misi visi Pemerintah Kabupaten Asahan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus