Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati  Didampingi Wakil Bupati Karimun Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2021



KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun. H. Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun  H. Anwar Hasyim  memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun, Kamis (10/6/2021).

Turut hadir dalam rapat itu secara langsung,  Sekdakab Karimun, H. Muhammad Firmansyah, hadir juga seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat Se-Karimun dan hadir juga melalui video conference Camat di luar pulau Karimun, Pimpinan RSUD M.Sani, Dan Pimpinan RSUD Tanjung Batu.

Dalam rapat tersebut diawali dengan pemaparan oleh Kepala Badan Baperlitbang Kabupaten Karimun,  Djunaidy. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi  Pembangunan Kabupaten merupakan implementasi atas peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq menuturkan pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi pembangunan Kabupaten Karimun yang menjadi kelompok sasaran kegiatan adalah semua SKPD dan Kecamatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun.

"Percepatan perwujudan kesejahteraan masyarakat dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun melalui pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” kata Bupati Karimun.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Pembangunan Kabupaten Karimun akan memberikan kontribusi sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan dalam perencanaan kegiatan pembangunan tahun berikutnya serta sebagai bahan pengendalian program dan kegiatan sesuai dengan Renstra SKPD.

Bupati  Karimun mengatakan Monitoring dan evaluasi merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah karena pada tahap ini akan berjalan fungsi pengendalian, dimana kita dapat melakukan evaluasi ataupun dukungan yang bertujuan untuk menata, mengarahkan, mendukung setiap proses pelaksanaan kegiatan pembangunan, sehingga dapat terlaksana sesuai dengan rencana.
“Disamping mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan yang tidak perlu terjadi,” kata Rafiq.

"Berkenaan dengan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing SKPD, perlu saya tekankan pada kesempatan ini agar lebih serius dan tanggap terhadap pelaksanaan kegiatan dilapangan. Progress pelaksanaan kegiatan yang terdiri dari realisasi fisik dan penyerapan anggaran sangat berpengaruh pada keberlanjutan kegiatan kedepannya,"  tambah Bupati.

Dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan tersebut, Bupati Karimun juga  membahas terkait Vaksinasi dalam menekan capaian vaksinasi sesuai dengan yang ditarget pada Agustus sudah harus mencapai 100 persen masyarakat yang sudah di vaksin, ungkapnya.

Dalam arahannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyampaikan kepada Puskesmas untuk dapat membentuk beberapa tim Vaksinasi yang akan turun langsung ke tengah masyarakat yang lokasinya nanti akan di tentukan oleh Camat yang berkerjasama dengan Lurah Kades dan RT/RW.

"Kapus Bentuk Tim Vaksinasi sebanyak 2 atau 3 tim ditiap wilayah, Camat Lurah Kades RT RW tugasnya menggerakkan orang dan tentukan lokasinya, ini kita buat menghindari desak-desakan di Puskesmas untuk tidak terjadi antrian panjang sehingga masyarakat tidak jenuh menunggu" ucap Bupati Karimun (Jup).

Posting Komentar

Disqus