Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




LINGGA, Realitasnews.com
- Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H menghadiri upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kamis (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upcara ini, Bupati Lingga M.Nizar S.Sos, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Sekda Kab. Lingga H. Armiah, S.Pd,M.IP, Ketua DPRD Kab. Lingga Ahmad Nasirudin, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro, Pabung Kodim 0315/TPI Letnan Kolonel Infantri Jones Malaiholo,S.H, Pasti Ops Mar Dabo Singkep Kapten Mar Tarigan, Kajari Lingga Rizal Edison, S.H., M.H, OPD Kab. Lingga.

Upacara peringatan kali ini dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Bupati Lingga selaku inspektur upacara memberikan bendera Merah Putih untuk dikibarkan oleh pasukan 17 Paskibraka Kabupaten Lingga.



Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H selaku Ketua Pelaksana Upacara Bendera Kemerdekaan  yang ke-78 mengatakan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan segala keragamannya. Kemerdekaan yang telah diraih dan di perjuangkan oleh para Pahlawan ini hendaknya diisi dengan hal-hal positif. Sebagai generasi Bangsa mempunyai tanggungjawab untuk meneruskan perjuangan dengan menunjukkan prestasi sesuai dengan bidang yang dimilikinya,” ujarnya.

“Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang ke-78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Merdeka,” tambah Kapolres .

Pasukan upacara terdiri dari Kompi 1 Gabungan TNI-POLRI, Kompi 2 Gabungan Satpol PP, BPBD, Dishub Dan Lapas, Kompi  3 Gabungan Korpri dan PGRI, Kompi 4 Gabungan Pramuka, Linmas, dan Pemuda Pancasila, Kompi 5 Gabung Pelajar.

Kapolres Lingga juga mengajak masyarakat, khususnya kepada para personilnya agar dapat bekerja sama, saling bahu-membahu dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kerja kita, prestasi bangsa. Mari kita jadikan momentum Hari Kemerdekaan ini untuk semakin menggelorakan semangat kita dalam mengabdi kepada Nusa dan Bangsa,"tutup Kapolres. (Humas/JH)

Posting Komentar

Disqus