Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com  – Bupati Lingga M.Nizar didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha menutup Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023 pada Senin (21/8) malam di Emplasemen Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

“ Kegiatan ini digelar selama dua hari dan hingga hari ini, Senin (21/8) ada 71 UMKM dengan jumlah produk 100 jenis yang ikut berpartisipasi,” kata Bupati Lingga.

Selanjutnya Bupati Lingga mengatakan ada 18 UMKM yang mengurus dokumen yang mereka butuhkan. Walaupun untuk kepengurusan SPP-IRT mengalami kendala jaringan aplikasi dari BPOM namun dapat diatasi. Adapun pelaku UMKM yang mengurus sertifikasi halal berjumlah 10 UMKM.

“Kegiatan seperti ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat, sebab tidak mungkin masyarakat kota lainnya akan menjaga khazanah budaya Melayu Lingga, kecuali kita yang berdomisili di daerah ini,” kata Bupati Nizar.



 

Untuk jumlah stand UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan ini, katanya, berjumlah kurang lebih 69 stand, dengan perolehan nilai transaksi selama kegiatan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 20 Agustus 2023, dari data sementara uang yang terkumpul dari kegiatan ini sekitar Rp 131.549.000,-

“Dengan demikian, kegiatan ini dapat dikategorikan sebagai kegiatan yang sukses dan bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga,” imbuh Bupati Nizar.

Dipenghujung kegiatan ini, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang Fashion Show Batik Lingga untuk seluruh kategori dan Joget Dangkong.   (JH)




Posting Komentar

Disqus