Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

,
Atlet Panahan Asal Kota Tebingtinggi Raih Juara Umum Panahan di Malaysia, Pj Walikota Beri Apresiasi



TEBING TINGGI, Realitasnews.com - Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengapresiasi atlet panahan asal Kota Tebingtinggi yang berhasil meraih juara umum pada ajang MUEZZA - PDAC Archery Tournament 2023.
.
Ajang MUEZZA - PDAC Archery Tournament 2023 ini digelar dari tanggal 24 sampai 26 Februari 2023 di Negeri Sembilan, Malaysia.
Atlet panahan asal Kota Tebingtinggi berhasil meraih 4 medali emas, 1 perak dan 2 medali perunggu. Sementara medali emas yang diperebutkan di ajang MUEZZA - PDAC Archery Tournament 2023 berjumlah 10 medali.

“ Saya beri apresiasi atas prestasi yang di raih atlet panahan Kota Tebingtinggi, yang telah membawa harum nama bangsa Indonesia,” kata Pj Walikota Tebingtinggi

Dimiyathi berpesan agar para atlet tersebut terus meningkatkan prestasi dan jiwa nasionalisme. Karena hanya dengan kerja keras dan jiwa patriotik, dievent olahraga ini kita bisa membentangkan bendera Indonesia diatas bendera bangsa lain.

"Sekali lagi apresiasi yang setinggi-tingginya, untuk para tim dan atlet panahan Kota Tebingtinggi," singkat Dimiyathi.

Sementara pelatih atlet panahan Kota Tebingtinggi, Budiono saat ditemui awak media mengatakan pertandingan tersebut diikuti 702 peserta pelajar di bawah umur 17 tahun, dari 5 negara yang mendaftar, namun yang datang hanya 3 negara yakni Malaysia, Indonesia dan German.

Dari Tebingtinggi Sumut pihaknya membawa 3 orang atlet yang terdiri dari 2 putra dan 1 putri yakni : Fahdiyah Balqis Thoari (15), siswa SMA Negeri 1 Tebingtinggi peraih 1 medali emas dan 1 perunggu, Muhammad Bening Firmansyah (12) siswa SMP Percontohan Tebingtinggi meraih 2 medali emas di kelas 30 meter dan 20 meter putra, dan Rafkah Afdilah meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

"Alhamdulillah ketiga atlet kita berhasil membawa medali, dengan rincian medali emas 4, medali perak 1 dan 2 perunggu. Kita mewakili Indonesia juga berhasil meraih juara umum, karena yang diperebutkam hanya 10 medali emas, dan sama kita ada 4 medali emas," ujar Budiono.

Budiono berharap, untuk pembinaan atlet ke depan, bagaimana sinergi antara pemerintah dengan pengurus olahraga harus lebih baik.

"Untuk target ke depan, rencananya kita akan menyiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional Tahun 2023 di Palembang," katanya.

Fahdiyah Balqis Thoari salah satu siswa kelas X SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi merasa senang berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. Atlit berprestasi ini mengaku sering meraih prestasi diajang lainnya, namun untuk even diluar negeri baru ini diikutinya dan berhasil meraih 2 medali bergengsi.

Ia mengaku sangat senang dapat meraih medali emas di luar negeri. Prestasi ini akan memotivasi saya untuk lebih giat lagi berlatih, agar bisa mendapat poin yang lebih baik lagi. (Jan)
Editor : PS

Posting Komentar

Disqus