Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan H Surya Bsc membacakan pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin upacara memperingati Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 pada Senin (19/12/2022) di Halaman Kantor Bupati Asahan.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi meminta agar seluruh warga negara memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara serta harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

Untuk itu, lanjutnya, kita harus terus membangun Sumber Daya Manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.

Menurutnya Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

Ia juga menyebut Bela Negara merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Beliau mengajak seluruh komponen bangsa khususnya di Kabupaten Asahan untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

Ia meminta agar seluruh masyarakat Asahan menjadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian penali kasih oleh Bupati Asahan kepada ASN yang memasuki masa purna bhakti di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Upacara ini juga dihadiri Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Danlanal TBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan Personil TNI. (Nes)



Posting Komentar

Disqus