Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Kodim 0317 TBK gelar Bhakti Sosial Donor Darah dan Sunatan Massal
Tenaga Kesehatan sedang mengambil darah anggota TNI AL yang didonorkannya dalam rangka memperingati Hari Juang yang digelar Makodim, Rabu (14/12/2022)  (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)  



KARIMUN, Realitasnews.com
- Kodim 0317 TBK menggelar Bhakti Sosial Donor Darah dan Sunatan Massal dalam rangka memperingati Hari Juang atau hari kelahiran TNI AD ke 77, Rabu (14/12/2022)

Untuk donor darah yang digelar oleh Makodim diikuti oleh puluhan Prajurit TNI dan Polri serta Ormas dan OKP sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Kodim 0317 untuk donor darah menargetkan sebanyak 70 kantong darah yang nantinya akan disumbangkan ke unit Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Karimun, sedangkan untuk sunatan masal ada 50 orang anak yang dikhitan. Bhakti sosia ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Juang atau hari kelahiran  TNI AD ke - 77 tahun dan sebagai bentuk kecintaan kepada negara dan masyarakat.

Komandan Kodim 0317/ TBK Letkol Inf  Budianto Hamdani Damanik mengatakan kegiatan ini  dalam rangka memperingati hari kelahiran TNI AD ke-77

“ Donor darah dan sunatan massal ini merupakan pengabdian TNI AD kepada negara dan masyarakat sebagai bentuk kecintaan kita terhadap masyarakat dan membantu pemerintah untuk menjaga kebutuhan stok darah, “ kata Letkol INF Budianto Hamdani Damanik.

Donor darah ditargetkan sebanyak 70 kantong sedangkan sunatan masal diikuti oleh sebanyak 50 anak- anak.

“ Budianto menjelaskan kegiatan Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama dan dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD ke77,"jelasnya.

Dalam menggelar kegiatan donor darah dan Sunatan Massal ini Kodim 0317/ TBK berkerjasama dengan petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Karimun beserta tim medis dari rumah sakit serta tim kesehatan dari prajurit Kodim.

“ Semoga dengan kegiatan ini nantinya bisa memberi dampak yang positif dan membantu saudara kita jika ada yang membutuhkan darah, serta anak- yang sudah dikhitan bisa membantu orang tua bagi anak- anaknya yang dikhitan tidak mengeluarkan biaya lagi,” katanya.


Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Karimun Sumardi yang juga hadir disaat itu mengatakan sebagai anggota dewan dirinya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Kodim 0317/ TBK.

“ Kita sangat mengapresiasi langka- langka Kodim untuk melakukan kegiatan sosial ini yang telah membantu masyarakat,” terang Sumardi.

Sebagai mantan anggota TNI dirinya sangat bangga kepada Prajurit TNI, atas pengabdiannya terhadap Nusa dan bangsa serta masyarakat. (Jup)


Posting Komentar

Disqus