Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


 

BATAM,Realiotasnews.com- Silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Batam dengan tokoh Agama Islam digelar di Aula PIH Batam Center, Sabtu (2/10/2021). Kegiatan tersebut juga sempena pengukuhan dan Rapat Kerja (Raker) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam masa khidmat 2021-2026

Wali Kota Batam Batam Muhammad Rudi yang hadir bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyebutkan, peran ulama dan cendikiawan muslim sangat penting untuk membangun Batam ke depan. Rudi menyakini jika semua pemuka agama turut memberikan andil, maka pembangunan Batam akan semakin mudah untuk dilakukan.

"Saya butuh ulama membangun Batam. Jika ulama dan pemerintah bersinergi semua akan pembangunan akan mudah diselesaikan. Sukses buat  MUI yang akan rapat kerja hari ini," ucap Rudi.

Lanjut Rudi, kehidupan intern dan antar umat beragama merupakan modal yang besar mempertahankan  ketentraman yang kini sudah ada dan satu sisi menjadi daya dukung pembangunan di Batam.

"Mudah-mudahan masuk dalam raker, poin untuk tetap menjaga komunikasi pemerintah dan MUI," harap dia.

Rudi memaparkan kini pihaknya terus membangun Batam. Dari pengembangan pelabuhan, bandara hingga pusat kesehatan yang berstandar internasional, hingga peningkatan jalan. Selain itu, ia kembali mengingatkan pembangunan masjid baik Masjid Agung Batam, Masjid di dekat Bandara Hang Nadim, hingga Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.


 

"Kami fokus membangun ini semua dan saya titip soal keagamaan, bantulah pemerintah untuk menjaga umat," ucap dia.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Batam KH Lukman Rifai mengatakan, Batam telah dicanangkan sebagai bandar dunia madani yang modern sesuai dengan visi Batam. Kini, Batam intens melakukan pembangunan di bawah kepemimpinan Rudi.

"Maka mewujudkan bandar dunia madani, termasuk ada di pundak kita," pungkasnya.

Pada kesempatan itu sekaligus melaunching website resmi milik MUI Kota Batam dengan Link https://muibatam.or.id(MC)

Post a Comment

Disqus