Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kapolres Lingga Meninjau Program NASI KAPAU di Desa Posek dan Desa Suak Buaya
Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman Meninjau Vaksinasi Covid-19 (9/10/2021) (Fhoto : Ist)


LINGGA, Realitasnews.com - Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si bersama Forkopimda tinjau langsung Program NASIKAPAU (Vaksinasi Jangkau Pulau)  di Desa Posek dan Desa Suak Buaya Kecamatan Posek  Kabupaten Lingga, Sabtu ( 09/ 10 /2021).

Kegiatan Peninjauan tersebut di hadiri Sekda Kab. Lingga Syamsudi, S.Pd, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si, Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaihoro, Kadinkes Kab. Lingga Recky Sarman Timur, S.STP,

Diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Lingga, Kapolsek Singkep Barat IPTU Bakri, S.IP, Camat Kepulauan Posek Sutarman S.E, Kasi Surveilance Bidang P2P Dinkes PPKB  Melyanti, S.Kep, Kasi Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kab. Lingga  Mulyadi, Kepala Puskesmas Posek Iin Ratna A.mk, Kades Posek Azman, Kades Suak Buaya M. Rabi, Tim Vaksinasi Kab. Lingga 10 orang, Tim Vaksinasi Puskesmas Posek 8 orang.

Menurut, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman bahwa, kegiatan peninjauan ini dilakukan guna melihat langsung pelaksanaan percepatan Vaksinasi berjalan lancar, aman dan tertib dengan tetap  mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Dilakukannya Program Nasikapau oleh Polres Lingga bekerja sama dengan Pemkab Lingga dalam rangka membantu Pemerintah Percepatan Vaksinasi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga dan menindak lanjuti Program Nasikapau yang di gagas oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol DR. Aris Budiman untuk melakukan Vaksinasi Jangkau Pulau di Wilayah hukum Polda Kepri dengan cara mendatangi masyarakat di Pulau-pulau untuk dilakukan Vaksinasi". jelas AKBP. Arief.

"Adapun jumlah masyarakat Desa Posek yang telah dilakukan vaksinasi sebanyak 139 orang dan Desa Suak Buaya sebanyak 90 Orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca." Ungkap AKBP. Arief.

Lanjut, Kapolres Lingga mengatakan bahwa, selain melakukan Vaksinasi juga memberikan sembako berupa 5 Kg beras kepada masyarakat yang telah dilakukan Vaksinasi.

"Saya mengharapkan dan mengimbau kepada masyarakat kabupaten lingga yang belum melakukan Vaksinasi covid-19 supaya mendatangi lokasi Vaksinasi yang telah di sediakan untuk dilakukan Vaksinasi karena Vaksinasi ini Penting dilakukan guna terbentuknya herd immunity (Kekebalan Kelompok) sehinga Pencegahan Penyebaran Covid-19 di masyarakat bisa terkendali". tutur AKBP. Arief.(Hum/JH)

Post a Comment

Disqus