Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN,Realitasnews.com - Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto M.Pd mengatakan pihaknya siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“ Salah satu langkah yang dilaksanakan Disdukcapil dalam mensukseskan Pemilukada ini adalah dengan fokus melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk - Elektronik (KTP-EL), dan Pencetakan KTP-EL khusus pada Pemula (warga yang baru pertama melakukan perekaman/baru memiliki KTP-EL) atau Print Ready Record/PRR,” kata H Supriyanto saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya Rabu (2/12/2020).

Ia menyebutkan Disdukcapil kabupaten Asahan akan terus memaksimalkan kualitas layanan yaitu dengan Program Tim Jebol (Jembut Bola) dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (Si Togap) untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen Kependudukan.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat yang berusia 17 tahun keatas dan ingin melakukan perekaman e-KTP syaratnya hanya membawa foto copy Kartu Keluarga, dan untuk mencetak KTP-el yang hilang harus menyertakan surat kehilangan dari Kepolisian sedangkan untuk mengganti KTP-el yang tidak cukup membawa fisik KTP-el yang lama,” katanya.

Beliau juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, dan juga mengharapkan masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020 dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020. (Nes)

Posting Komentar

Disqus