Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bawaslu Natuna Melakukan Monitoring dan Supervisi Pelaksanaan Bimtek Pengawas TPS Tahap II Kepada panwascam Bunguran Tengah


NATUNA, Realitasnews.com – Menjelang digelarnya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Natuna melakukan monitoring dan supervisi pelaksanaan bimtek Pengawas TPS tahap II yang diikuti seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bunguran Tengah pada Kamis (3/12/2020) siang di Kantor Panwascam Kecamatan Bunguran Tengah, Natuna.

Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna melalui salah satu komisionernya, Lindawati selaku Divisi SDM dan Organisasi mengatakan agar seluruh Panwascam untuk tidak takut mengambil tindakan jika ditemukan ada pelanggaran di lapangan.

"Jika ada pelanggaran yang terjadi di TPS nanti, pihak PTPS jangan ragu untuk melaporkan ke Panwascam," kata Linda. 

Ia juga mengingatkan jika nantinya menemukan pelanggaran pemilu dilapangan, pihak panwascam jangan takut untuk mengambil tindakan, dan segera berkordinasi dengan Bawaslu Kabupaten/Kota.

Lindawati juga berharap untuk semua panwascam agar menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga netralitas. 

"Harapan saya, setelah melaksanakan bimtek ini, kita bisa bekerja dengan benar dan ikhlas, karena ini adalah kesempatan kita untuk memberikan sumbangsih kita untuk negara," pungkas Linda. 

Dirinya juga mengingatkan kembali kepada seluruh anggota panwascam yang ada, ketika bertugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena hal ini merupakan kunci utama dalam mensukseskan pilkada kali ini. 

Dalam kesempatan tersebut, pihak Bawaslu Kabupaten/Kota menyerahan APD kepada seluruh Panwascam se-Kabupaten Natuna. 

Adapun APD yang diserahkan berupa face shield, masker, vitamin, hand sanitizer, dan sarung tangan latek. (IK/Nard).

Posting Komentar

Disqus