Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Menerima Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia dari Bhayangkari Cabang Asahan



ASAHAN, Realitasnews.com - Ketua Bhayangkari Cabang Asahan yang diwakili oleh Ibu Waka Bhayakari Cabang Asahan Ny. Putri Adi Santri menyerahkan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (20/12/2020)

Buku Pesona Adat Pengantin ini sebenarnya diberikan oleh Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua Daerah Bhayangkari Sumatera Utara kepada Dekranasda Kabupaten Asahan, tujuannya untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Asahan tentang baju-baju adat dari setiap suku yang ada di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ibu Waka Bhayakari Cabang Asahan Ny. Putri Adi Santri mewakil Ketua Bhayangkari Cabang Asahan.

"Bukan tentang baju-baju adat saja, tetapi di buku ini juga memberikan pengetahuan tentang aksesoris-aksesoris dari baju adat tersebut dan bagaimana tata cara penggunaannya," ucap beliau.

Beliau juga mengatakan dengan adanya Buku Pesona Adat Pengantin Indonesia ini kita dapat melestarikan baju serta aksesoris pengantin setiap suku kepada generasi muda yang nantinya akan menjadi kekayaan budaya dari bangsa kita.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum Bhayangkari yang telah memberikan buku ini kepada Dekranasda Kabupaten Asahan, yang mana nantinya buku ini akan kami letakkan di Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan sehingga dapat dibaca oleh masyarakat Kabupaten Asahan.

Beliau juga mengatakan buku ini sangat banyak manfaatnya, selain kita bisa mengenal baju adat pengantin yang ada di Indonesia kita juga tahu bagaimana tata cara penggunaannya.

Mengakhiri wawancaranya beliau berharap, dengan adanya buku pesona adat penganti ini, masyarakat Kabupaten Asahan dapat mengenal tentang baju adat pengantin yang ada di Indonesia serta dapat melestarikan dan menjaga aset kekayaan budaya kita sampai ke anak cucu nantinya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus