Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kasat Polair Polres Karimun Pimpin Pencarian Speed Boat SB.Tiga Saudara Yang Hilang Sejak 20 Desember 2020 Lalu


KARIMUN, Realitasnews.com - Lost Contack Sejak Minggu Sore kemarin  SB Tiga Saudara masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian perairan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau

Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir memimpin langsung pencarian Speed Boat SB.Tiga Saudara yang dikabarkan hilang semenjak minggu 20 Desember 2020 lalu. Pencarian tersebut melibatkan 13 personil gabungan dari pihak polres Karimun serta BKO Polda Kepri dengan menggunakan sarana KP 1002, KP 2003, KP 1008, 3 unit Speedboat masyarakat dan 1 unit pompong untuk melakukan pencarian.
Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir melalui rilis menjelaskan kejadian hilangnya SB. Tiga Saudara terjadi  Minggu 20 Desember 2020 sekira pukul 16.00 WIB di perairan Sawang Kundur Barat Kabupaten Karimun dan perairan Pulau Penyalai Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

“ Dua orang Crew Nakhoda (Taufik) dan KKM Ali yang merupakan warga Tanjung batu masih dalam pencarian,” tuturnya 

Adapun kegiatan pencarian yang dilakukan, pihaknya mendatangi TKP di perairan Sawang Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun dan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban serta pemilik Kapal untuk melakukan pencarian korban.

Pencarian yang dimulai pukul 06.30 WIB satuan dari Polair dan direktorat Polair Polda Kepri dibantu masyarakat  dengan menggunakan KP Patroli Polair dan Kapal milik masyarakat melakukan pencarian Speedboat SB. Tiga Saudara dan Dua orang Crew.

“Saat sedang melaksanakan pencarian, sekira jam 10.30 Wib. KP. 1002 Sat Polairud Polres Karimun mendapatkan tanda-tanda berupa barang yang diduga dari SB. Tiga Saudara antara lain tong, gelen, ikan mas dalam karung yang terdapat oksigen, BBM jenis bensin didalam gerigen dan juga jok tempat duduk. Dan barang tersebut dikumpul untuk dikonfirmasi ke pemilik Kapal,”katanya Senin (21/12/2020).

Ia mengatakan, adapun barang-barang yang ditemukan diduga milik SB. Tiga Saudara dengan rincian sebagai berikut, 3 Unit Drum minyak Bensin, 1 Unit Gerigen minyak Bensin, 1 Karung ikan Mas dan 1 Unit Busa Jok tempat duduk.

“Dengan adanya temuan tersebut, diduga SB. Tiga Saudara  mengalami laka laut diperairan antara pulau Rusa Kundur barat Kabupaten Kerimun dengan Pulau penyalai Kabupaten Pelalawan Riau,”ungkapnya.

Sat-Polair hingga saat ini terus melakukan pencarian dengan berkoordinasi dengan instansi berwenang serta masyarakat dan  nelayan. (Jup) 

Posting Komentar

Disqus