Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan Pasien Sembuh dari Covid-19 Melonjak Ada 15 Orang dan 8 Orang Terkonfirmasi Covid-19

ASAHAN, Realitanews.com –  Penanganan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan semakin baik terbukti hari ini, Kamis (3/6/2021) jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 ada 15 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Kamis 3 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan ke 15 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu tersebar di 10 kecamatan.

Dari 15 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu, yang paling banyak sembuh warga asal kecamatan Kisaran Barat sebanyak 6 orang, selebihnya dari  kecamatan Setia Janji, kecamatan Buntu Pane, kecamatan Kisaran Barat, kecamatan Sei Dadap, kecamatan Aek Kuasan, kecamatan Bandar Pasir Mandoge, kecamatan Aek Songsongan, kecamatan Kisaran Timur, kecamatan Sei Kepayang, kecamatan Air Batu masih-masing kecamatan tersebut sembuh 1 orang.

Lebih lanjut dikatakannya untuk 8 warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu, 2 orang warga asal kecamatan Setia Janji, 2 orang warga asal kecamatan Buntu Pane, 1 orang warga asal Kisaran Barat, 1 orang warga asal kecamatan Simpang Empat, 1 orang warga asal kecamatan Aek Kuasan, 1 orang warga asal kecamatan Aek Songsongan.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan untuk yang suspek hari ini ada 4 orang diantaranya : 2 orang dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 1 orang warga asal Kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal Kecamatan Air Batu.

“ Untuk pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 untuk hari ini tidak ada,” katanya. 

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)




Posting Komentar

Disqus