Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kampanye di Kelurahan Sungai Lupur, M Nizar : Semua Program Awe-Nizar Akan Dilanjutkan Oleh Nizar-Neko


LINGGA, Realitasnews.com  - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lingga Nizar-Neko nomor urut 3 menggelar kampanye di kelurahan Sungai Lumpur, kecamatan Singkep pada Selasa (1/12/2020).
Dihadapan pendukungnya, M Nizar mengatakan keberhasilan program  dimasa pemerintahan Bupati Lingga Alias Wello bersama dengan wakilnya Muhammad Nizar, tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat kabupaten Lingga. Tujuan dari program itu untuk menjadikan Kabupaten Lingga sebagai salah satu kabupaten yang berhasil menuju kemandirian pangan baik lokal maupun untuk ekspor.

"Membangun sektor pertanian dan perikanan yang akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan,"kata M Nizar.

Di jelaskannya lagi,pada tahun 2017 yang lalu Kabupaten Lingga sudah menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang-Yogyakarta yang sekarang berganti menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang.

"Dan di tahun 2017 kita sudah mengirim 26 orang putra-putri di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta dan Malang. Kemudian di tahun 2018,Pemkab Lingga kembali mengirim sebanyak 10 orang putra-putri Kabupaten Lingga Dilanjutkan pada tahun 2019 mengirim sebanyak 6 orang di (Polbantan Yoma) yang ditargetkan lulus pada tahun 2023," ungkapnya.

Pada tahun 2020 ini ditengah kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lingga sudah mengirimkan sedikitnya 4 orang putra-putri Kabupaten Lingga di Polbangtan Yoma.

"Supaya anak-anak ini benar-benar mampu menjadi tenaga ahli di pertanian, karena selama pendidikan mereka banyak mengikuti kegiatan baik akademik maupun non-akademik," ujarnya.

Ia menyebutkan untuk kegiatan akademik diberikan materi mulai dari Praktek Kerja Lapangan (PKL) 1,serta Magang di perusahaan dan juga di dinas BPP Wilayah kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta.
"Sementara kegiatan non-akademiknya mereka diikut sertakan dalam kegiatan OPTK (Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan) dan FORKI (Forum Kerjasama Kerohanian Islam) tingkat perguruan kedinasan,” katanya.

Jadi dengan infrastruktur dan dukungan SDM yang mapan, kita yakin dalam periode yang akan datang wacana pemerintah daerah untuk menjadikan Lingga sebagai salah satu daerah kemandirian pangan akan mulai menampakkan hasil yang maksimal.

"Semua yang di lakukan oleh Awe-Nizar pada masa itu dan di masa ini kami Nizar-Neko akan melanjutkan diperiode yang akan datang. Apa bila masyarakat kabupaten Lingga memberikan kepercayaan dan amanah untuk Nizar-Neko menjadi bupati dan wakil bupati di kabupaten Lingga periode 2021-2024,"ucapnya.
Ia menyebutkan kedapannya yang mejadi income ekonomi daerah dalam jangka panjang dalam waktu dekat Nizar-Neko akan membuka produksi air melineral dalam kemasan yang berada dikecamatan lingga desa persiapan cepaka iaitu mala,yang oleh masyarakat menyebutnya air minuman para raja.yang nanti akan di nikmati dan di rasakan oleh masyarakat kabupaten lingga dan sekitarnya.

"Semua perizinan sudah selesai di lakukan tinggal kita menunggu hasil surat dari BPOM Provinsi dan serta Standard Nasional Indonesia (SNI). Semua sudah terbagun oleh Awe-Nizar dan nanti akan dilajutkan Nizar-Neko,” tutupnya.  (JH)

Posting Komentar

Disqus