Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP  meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Wisma Amerta, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Selasa (30/8/2022) (Fhoto : ist)



SERGAI, Realitasnews.com –  Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP  meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkab Sergai bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara, dan ormas Pemuda Pancasila (PP) di Lapangan Wisma Amerta, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Selasa (30/8/2022)

Ia menyampaikan jika kegiatan vaksinasi ini merupakan usaha yang dilaksanakan untuk memastikan warga Sergai sudah menjalani prosedur preventif dalam menghadapi virus Covid-19.

“ Kita tahu bersama, pelan tapi pasti angka sebaran pandemi di Indonesia, terkhusus di Sergai, sudah mengalami penurunan. Angka kasus aktif di Sergai sendiri beberapa minggu belakangan terjaga nihil. Namun kondisi ini tak lantas membuat kita menurunkan antisipasi,” tegas Wabup.

Ia mengapresiasi Kepala BINDA Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan vaksinasi pada hari ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada ormas PP yang telah melibatkan diri dalam menyukseskan program nasional tersebut.

“Alhamdullilah, kegiatan ini bisa terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi antar pemerintah dan kelompok masyarakat. Mudah-mudahan kondisi pandemi yang sudah terkendali bisa terus terjaga dan kita kembali secara total menjalankan aktivitas dengan normal,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BINDA Sumut Asep Jauhari menerangkan kalau kegiatan vaksinasi ini menyasar warga yang ingin mendapat vaksin I, II, dan booster. Selain itu ada pula vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Asep menyebut, jumlah target harian peserta vaksin di kesempatan kali ini adalah sebanyak 500 orang. Sedangkan untuk Sergai secara keseluruhan, sebutnya, akan mendapat jatah 1.500 dosis vaksin.

“Vaksin harian ini dilaksanakan di 17 kabupaten/kota se-Sumut. Untuk vaksin yang diberikan adalah jenis Pfizer. Semoga lewat vaksinasi ini, tantangan pandemi di Sergai bisa segera tuntas,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP, MAP, dan Ketua PP Sergai Zulfansyah. (Jan)



Posting Komentar

Disqus