Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sebanyak 359 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun Mendapat Remisi HUT RI Ke 77 Tahun
Bupati Karimun Aunur Rafiq Menyerahkan Surat Keputusan Pemberian Remisi kepada Penerima Remisi Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Rabu (17/8/2022) (Fhoto : Aljupri)


KARIMUN, Realitasnews.com - Sebanyak 359 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau mendapat remisi HUT RI Ke 77 Tahun, Rabu (17/08)

Penyerahan remisi tersebut lansung dilakukan oleh  Bupati Karimun Aunur Rafiq seusai memimpin upacara di dalam Rutan Kelas II B Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pemberian remisi kepada warga binaan dan anak didik pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas II Karimun dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Remisi yang diberikan keseluruhan sebanyak 359 orang untuk warga binaan Lapas Karimun,” katanya

Rafiq menyampaikan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi seluruhnya atau langsung bebas agar memiliki pandangan dan pola pikir yang positif.



“Bagi warga binaan permasyarakatan yang langsung bebas, jadilah insan dan pribadi yang benar-benar menyadari, dapat memperbaiki diri serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah,” ujarnya

Sementara itu Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II Karimun Yogi Suhara menjelaskan adapun  yang memperoleh remisi hari ini dari jumlah 539 warga binaan yang ada diusulkan 359 dan disetujui keseluruhannya.

“ Adapaun Warga binaan yang memperoleh  1 bulan menerima sebanyak 7 orang, 2 Bulan 87 orang, 3 Bulan 116 orang, 4 Bulan 69 orang, 5 Bulan 17 orang,”  tuturnya.

Ia  menyebutkan yang menerima remisi ini pidana di atas 6 Bulan dan berlakukan baik diantaranya mengikuti sistem pembinaan nasional seperti mengikuti kegiatan Rohani baik agama Islam, Nasrani, Budha yang ada didalam.

“Ada sekirar 200 orang tidak diusulkan karena statusnya masih tahanan,” pungkasnya

Yogi menambahkan selain itu juga diresmikan  semur Satelit itu bantuan dari BNI  Instalasinya semua dari Pemkab Karimun. Yang tadinya mereka mengantri untuk ambil air sekarang tidak lagi karena air uda langsung dialirkan disetiap ruangan. (Jup)

Posting Komentar

Disqus