Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Berharap Lahirkan Banyak Pengusaha Muda 

 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Berfhoto Bersama Pada Acara Rakerda dan Forbisda BPD HIPMI Kepri di  Hotel Best Western Premiere Panbil Kota Batam, Jum'at (19/8/2022).(Fhoto Ist)
 

BATAM, Realitasnews.com -  Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap Badan Pengurus Daerah  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPD HIPMI Kepri, bisa  menyusun dan menghasilkan  program kerja terbaiknya.

"Sehingga HIPMI  bisa berperan  sebagai laboratorium kader, untuk meningkatkan pengembangan wirausaha handal di Kepri, " kata Gubernur Ansar Ahmad di Hotel Best Western Premiere Panbil Kota Batam, Jum'at (19/8).

Rakerda dan Forbisda  BPD HIPMI Kepri sendiri mengangkat tema " Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Dengan Membangun Ekonomi Daerah Bersama HIPMI Kepri".

Dikatakan Gubernur Ansar, laboratorium kader guna mencetak pengusaha pengusaha handal, memang menjadi harapan semua. Karena dengan   lahirnya banyak pengusaha muda, sejatinya kemajuan perekonomian suatu negara sangat ditentukan.

Gubernur Ansar juga bercerita, sebagai akses utama pintu gerbang Indonesia bagian barat, Kepri  yang berbatasan langsung dengan negara luar, memiliki posisi strategis yang harus bisa dimaksimalkan,  untuk membangkitkan perkonomian, utamanya membangkitkan kedaulatan maritim sebagai kekuatan utama ekonomi Kepri.

"Ini tugas kita semua dan juga teman -teman pengusaha muda, untuk mewarnai ekonomi, agar bisa berdaya saing dan menjadi pelaku utama lokomotif ekonomi Kepri, "tegas Guhernur Ansar yang juga Dewan Pembina BPD HIPMI Kepri.

Diakhir menyampaikan sambutannya,  Gubernur Ansar juga sangat berharap, agar dari Kepri banyak lahir enterpreneur -enterpreneur muda,  sebagai penggerak utama perekonomian Kepri dimasa masa mendatang, tutupnya.

Wakil Ketua Umum BPP HIPMI  Akbar Buhori sendiri pada kesempatan tersebut sangat  mengapresiasi komitmen Gubernur Kepri yang memberikan ruang terbuka untuk para pelaku UKM Kepri, guna  ambil bagian dengan langsung ikut mengeksekusi peluang bisnis dan usaha yang diberikan pemerintah nantinya.  

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Kepri Sari Dwi Mulyawaty mengatakan, pihaknya telah menyusun program kerja bersama pelaku usaha termasuk pelaku UMKM se-Kepri,  guna membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi pasca hantaman pandemi covid.

"Beranggotakan 700 pengusaha muda, kami siap berkolabirasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri, untuk bergandengan tangan memajukan ekonomi daerah di Kepri, "tutup Sari Dewi Muliyawati.

Ditengah acara,  juga dilakukan pelantikan Badan Otonom HIPMI Perguruan Tinggi oleh Ketua Umum BPD HIPMI Kepri.  Dimana pelantikan ini bertujuan untuk mendidik anak anak mahasiswa, agar begitu lulus dari kuliahnya, menjadikan usaha adalah pilihan pertama untuk mengisi masa depannya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Waketum BPP HIPMI Akbar Buchori Himawan,  Alfar Almira, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar,  Anggota DPRD Kepri Irwansah,  Staf Khusus Gubernur, OPD Provinsi Kepri dan peserta serta hadirin lainnya. ( fik)

 

Posting Komentar

Disqus