Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

PT Timah Tbk Bersama Masyarakat Lepas Ratusan Anakan Kepiting ke Kawasan Mangrove di Desa Pongkar
PT Timah Tbk bersama Masyarakat saat melepas anak kepiting bakau di Kawasan Mangrove Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin (22/8/2022) (Fhoto : Ist) 

KARIMUN, Realitasnews.com - Untuk meningkatkan populasi kepiting bakau di Wilayah Kabupaten Karimun, PT Timah Tbk melepaskan 200 ekor anakan kepiting bakau di Kawasan Mangrove Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (22/8/2022).

Pelepasan kepiting bakau ini juga sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah itu. Sekaligus diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Kegiatan pelepasan mangrove ini turut diapresiasi masyarakat sekitar, mereka juga dilibatkan langsung dalam kegiatan ini.

Kepala Desa Pongkar, Abdul Jamal mengatakan pihaknya sangat senang dengan kegiatan ini, pasalnya saat ini diketahui populasi kepiting bakau di Desa Pongkar sudah sangat minim.  

"Kami sangat senang dan mendukung kegiatan ini. Pasalnya seperti kita ketahui saat ini populasi kepiting bakau di Desa Pongkar sudah sangat minim dan hampir tidak dapat ditemui lagi," katanya.

Senada, Iskandar salah satu nelayan di Desa Pongkar mengatakan, permintaan kepiting cukup tinggi, namun saat ini populasi kepiting di Desa mereka mulai sulit ditemukan .  

"Populasi kepiting bakau sudah sangat berkurang sedangkan permintaan untuk konsumsi sangat tinggi," katanya.

Ia berharap, anak-anak kepiting yang dilepaskan ini dapat berkembang dengan baik sehingga bisa meningkatkan populasi kepiting.

"Saat ini prospek kepiting sangat bagus dan banyak peminatnyanya sehingga nantinya apabila program ini berhasil dengan baik dan populasi kepiting kembali terjaga tentu akan berdampak baik untuk para nelayan," tandasnya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus