Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Korban yang Tenggelam di Perairan Penarik Ditemukan Tim SAR Gabungan di Perairan Desa Mepar


 
LINGGA, Realitasnews.com
– Pada hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan warga yang hilang di Perairan Desa Mepar dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (14/7/2023).

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus melalui Kapolsek Daik Lingga Iptu Palti Simangungsong kepada wartawan mengatakan jenajah korban pertama sekali ditemukan mengambang  di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga oleh salah satu tim dari warga yang menggunakan kapal pompong.

Kapolsek Daik mengatakan korban awalnya dilaporkan tenggelam pada Selasa (12/7/2033) kemarin di Perairan Penarik Kecamatan Daik. Korban bersama 5 temannya ingin pergi mengikuti pertandingan sepak bola di Tanjung Dua Kecamatan Selayar. Tiba-tiba cuaca buruk dan ombak besar mengakibatkan pompong yang mereka naiki mengalami kecelakaan dan tenggelam.

“Alhamdulillah pada Jumat (14/7/2033) pagi sekira pukul 10.35 WIB korban berhasil ditemukan mengapung di Perairan Desa Mepar, setelah dikonfirmasi dengan keluarga bahwa benar terhadap korban yang ditemukan sesuai dengan ciri-ciri bentuk tubuh dan baju celana korban yang telah hilang,” jelas Kapolsek.

Iptu Palti Simangungsong mengimbau kepada para kapal angkutan laut dan nelayan agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut. Pastikan cuaca baik sebelum berangkat ke laut serta lengkapi perlengkapan keselamatan seperti left jaket, pastikan kondisi kapal dalam keadaan layak di gunakan.

“Utamakan keselamatan dan kewaspadaan saat beraktivitas di laut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian perairan apabila terjadi gangguan keamanan di laut,” tegas Kapolsek. (Jhoni/Hms)

Posting Komentar

Disqus