Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Tiga Anggota DPRD Batam Lakukan Medical Check Up di RSUD Embung Fatimah
Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Harmidi Husein (Fhoto : Parulian/Realitasnews.com)

By Parulian

BATAM, Realitasnews.com
– Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Harmidi Husein  melakukan medical check up di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Kamis (8/6/2023).

Usai melakukan medical check up, Harmidi kepada wartawan mengatakan pemeriksaan yang dilakukan bukan sebagai syarat sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) melainkan untuk menunjang kinerja Anggota DPRD Kota Batam.

“ Yang diperiksa tadi jantung, penyakit dalam, hati, gigi,” katanya.

Kemudian Harmidi mengatakan Sekretariat DPRD Kota Batam telah melakukan nota kesepakatan atau MoU dengan pihak RSUD Embung Fatimah untuk pemeriksaan kesehatan bagi seluruh Anggota DPRD Batam secara berkala sekali 5 bulan.

Setelah melakukan medical chech up, Harmidi mengatakan kesehatannya tidak ada masalah. 

“ Hasil medical chech up tadi, Allhamdulillah yang namanya penyakit pasti ada entah itu kolestrol darah tinggi pasti ada, karena pengaruh umur namun masih dibatas kewajaran,” katanya.

Sesuai hasil pemeriksaan tadi, Harmidi mengatakan kondisi kesehatannya masih memenuhi syarat untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg).  Ia juga mengatakan dirinya ikut pada pemilihan legislative (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Harmidi berharap dirinya dapat terpilih kembali pada Pileg 2024 mendatang, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang belum terealisasi selama ia duduk sebagai anggota DPRD Batam periode 2019-2024.

Adapun pokok-pokok pikiran (Pokir) yang belum dapat direalisasikan Harmidi yakni : pembangunan jalan, drainase, tenis meja, gedung serbaguna dan Posyandu.

“ Masih ada jalan di Kelurahan Tanjungbuntung yang belum disemenisasi,” katanya.

Di tempat yang sama Humas RSUD Embung Fatimah Elin Sumarlin mengatakan setiap tahun Anggota DPRD Batam melakukan medical chech up ke RSUD Embung Fatimah sesuai MoU yang telah disepakati dengan Sekretariat DPRD Kota Batam.
 
Medikal cek up itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota dewan agar mereka dapat melakukan kinerjanya secara maksimal.

Untuk hari ini, kata dia, dijadwalkan ada 5 orang anggota dewan yang akan melakukan medical chech up, tetapi hanya tiga orang saja yang dapat dilakukan medical check up lantaran dua orang diantara mereka tidak melakukan puasa sehari sebelum dilakukan medical check up.
 
Ketiga anggota dewan yang melakukan medical check up tersebut yakni : Harmidi Husein, SH. Tohap Erikson Pasaribu, Jimmy SM Nababan, S.H.

Sedangkan dua anggota dewan yang menunda melakukan medical check up tersebut adalah  Muhammad Fadli dan Ides Madri, M.M. (Lian)

Posting Komentar

Disqus