Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




LINGGA, Realitasnews.com
- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Lingga menanam pohon mangrove guna melestarikan ekosistem di pantai Pasir Kuning, Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep, Jumat (9/6/2023) pagi.

Kegiatan penanaman mangrove dipimpin langsung oleh Waka Polres Lingga AKBP Karyono, S.H yang dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam, M.Pd, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten Inf Donal Sihombing, Pasiops Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Kapten Mar Purana Tarigan, Paspotmar Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (PM) Sunarto, Camat Singkep Agustiar, Kaur TU Syahbandar Dabo Singkep Salahuddin, Kades Desa Tanjung Harapan Irwansyah, Saka Bhayangkara Polres Lingga beserta Pejabat Utama Polres Lingga.

Wakapolres Lingga AKBP Karyono, S.H dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya penanaman mangrove yang dilakukan oleh Polres Lingga ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan ekosistem di laut.
“ Pohon mangrove akan membantu mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang air laut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakapolres Lingga menambahkan bahwa penanaman  pohon mangrove merupakan salah satu kegiatan positif dan upaya nyata yang dilakukan kepolisian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan komponen masyarakat dan stakeholder terkait guna mencegah adanya pengikisan pantai.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam mengucapkan apresiasi terhadap TNI POLRI yang selama ini telah melaksanakan penanaman mangrove di wilayah Kabupaten Lingga, khususnya pada pagi hari ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Kegiatan ini sangat penting dikarenakan abrasi di wilayah Kabupaten Lingga sudah perlu menjadi perhatian bersama. Beberapa waktu yang lalu, abrasi pantai sudah sampai di pemukiman warga. Pemerintah Kabupaten Lingga sangat mendukung kegiatan penanaman 500 bibit pohon mangrove,dan diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dengan maksud untuk mengurangi dampak dari abrasi,” pungkasnya. (JH)


Posting Komentar

Disqus