Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




LINGGA, Realitasnews.com
- Kepala Dinas Kominfo Lingga Izjumadillah, S.Pd bersama Sekretaris Dinas Kominfo, Kabid E-Gov & TIK bersama staf mengikuti Rapat Tindak Lanjut Progres Pembangunan 77 Titik BTS di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepri yang berlangsung secara daring di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Lingga, Jum'at (06/01/2023).

Rapat yang  dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri ini, diikuti oleh Diskominfo seluruh Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepri.

Kepala Diskominfo Kabupaten Lingga, Izjumadillah.S.Pd saat ditemui melalui WhatsAppnya, Jumat (6/1/2023) mengatakan pada pertemuan secara daring dengan Kominfo Provinsi Kepri, pihaknya membahas terkait laporan progres pembangunan menara telekomunikasi dari Kementerian Kominfo RI melalui BAKTI yang dibangun di wilayah 3T, maupun Dirjen PPI untuk wilayah Non 3T.

Dan proses usulan rencana pembangunan menara Telekomunikasi yang terdapat beberapa metode usulan baik berupa usulan tertulis maupun melalui aplikasi PASTI BAKTI tahun 2023.

Selain itu dalam pertemuan tersebut juga pihaknya juga menyampaikan terdapat beberapa kendala yang dihadapi dari Dinas Kominfo di daerah yaitu beberapa pembangunan menara telekomunikasi baik BAKTI maupun Dirjen PPI adalah dari sisi kualitas jaringan/signal yang dirasa masih kurang optimal, dikarenakan masih menggunakan teknologi V-Sat dan hanya beberapa titik yang menggunakan teknologi Terestrial.

“ Dengan adanya kendala yang dihadapi oleh Kabupaten /Kota se- Kepri, Kadis Kominfo Provinsi Kepri menyampaikan akan membahas terkait permasalahan ini ke Kementerian untuk seluruh menara telekomunikasi akan dialihkan ke Teknologi Terestrial,” tutupnya. (JH)


Posting Komentar

Disqus