Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Satpolairud Polres Lingga bersama BPBD Kabupaten Lingga Latihan SAR
Satpolairud Polres Lingga bersama BPBD Kabupaten Lingga saat latihan SAR di Perairan Pantai Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, Selasa (17/1/2023) (Fhoto : Humas Polres Lingga)


By Jhoni
LINGGA, Realitasnews.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Personil, Satpolairud Polres Lingga bersama BPBD Kabupaten Lingga menggelar latihan simulasi penyelamatan korban tenggelam di laut, Selasa (17/1/2023) pagi.

Simulasi yang digelar di Perairan Pantai Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep ini dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, S.H.,M.H dan dihadiri oleh Personil Satpolairud Polres Lingga dan Personil BPBD Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus.S.I.K.,M.H melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, S.H.,M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan hari ini pihaknya bersama dengan BPBD Kabupaten Lingga melaksanakan latihan simulasi penyelamatan korban tenggelam di laut untuk meningkatkan kemampuan Personil dan kesiapsiagaan merespon  laporan dari masyarakat.

“Jadi kegiatan ini adalah simulasi penyelamatan korban di laut, yaitu SAR bersama BPBD dan Polairud Polres Lingga. Dalam pelaksanaan kegiatan ini ada beberapa skenario mulai laporan dari masyarakat tentang kehilangan korban atau korban tenggelam di laut, kemudian kita laksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan untuk mendatangi TKP dan melakukan penyelamatan,” kata AKP Thomas Charles dalam keterangan resminya yang disampaikan kepada Realitasnews.com.

Dikatakannya kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan sinergitas Polri khususnya Polres Lingga dan BPBD Kabupaten Lingga dalam hal penanggulangan bencana, mulai dari upaya Pencegahan dan Kesiapsiagaan dimasa Pra Bencana, Penanganan Bencana disaat masa darurat. (Jhoni)


Posting Komentar

Disqus