Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Jumat Curhat Kapolres Lingga dengan Masyarakat Pulau Berhala
Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K bersama masyarakat Pulau Berhala saat menggelar Jumat Curhat di Pulau Berhala, Kelurahan Berlian Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, Jum'at(5/1/2024) pagi.  (Jhoni / Realitasnews.com)


By Jhoni
LINGGA, Realitasnews.com
- Sebagai bentuk upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Lingga menggelar kegiatan Jumat Curhat, Kali ini Jum'at Curhat berlangsung di Pulau Berhala, Kelurahan Berlian Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, Jum'at(5/1/2024) pagi.

Melalui pertemuan yang dibungkus dalam kegiatan Jum'at Curhat itu, Kapolres Lingga bersama PJU Polres Lingga mendengarkan serta menerima langsung keluhan maupun masukan dari masyarakat pulau terluar Kelurahan Berlian Kecamatan Singkep Selatan yang berbatasan dengan Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K menyampaikan bahwa ia sengaja bertatap muka langsung untuk dapat ngobrol dengan masyarakat di Kelurahan Berlian ini, untuk menjalin Silahturami agar lebih dekat berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi maupun saran dan masukan dari masyarakat secara langsung.
 
“Ini forum terbuka, silakan sampaikan keluhan atau permasalahan terkait pelayanan Kepolisian untuk bisa ditindaklanjuti,” kata Kapolres.

AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K juga menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat mendengarkan curhatan masyarakat, keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas kepada masyarakat.

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media penyambung antara Masyarakat dengan Kepolisian, jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Menanggapi masukan dan keluhan warga, Kapolres Lingga menyebutkan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan berbagai pelayanan Kepolisian khususnya dalam menanggapi keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas, kami dari kepolisian juga butuh masukan-masukan dari masyarakat. Apalagi Kelurahan Berlian ini merupakan pulau yang berbatasan dengan Provinsi Jambi yang berkemungkinan banyaknya tindak pidana,”ungkapnya.

Tidak sampai disitu, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K  juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mewujudkan Pemilu damai. Dimana, dirinya berharap tidak terjadi perpecahan di antara masyarakat.

“ Mari kita sama-sama mewujudkan pemilu damai biarpun berbeda pilihan tapi jangan sampai menjadikan perpecahan,” tutup Kapolres.  (Jhoni)


Posting Komentar

Disqus