Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




LINGGA, Realitasnews.com
- Guna menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas, Kapolsek Dabo Singkep Iptu Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P laksanakan program Curhat Kamtibmas bersama Panwascam Singkep Selatan di Kantor Panwaslu Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Jumat, (13/10/2023).

Kapolsek Dabo Singkep Iptu Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P mengatakan kegiatan ini dilaksanakannya dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat dengan mendengarkan curhatan masyarakat.
Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Lingga dalam rangka guna mendengar keluhan warga untuk didengar dan dicatat sekaligus cari solusi terkait permasalahan di wilayah.

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media untuk mendengarkan dan menerima berbagai saran, ide, kritik dan konsultasi hukum dari masyarakat serta sebagai upaya dalam mengedukasi masyarakat guna memelihara kamtibmas yang kondusif,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Dabo Singkep Iptu Rohandi P Tambunan S.IP M.A.P melakukan beberapa pembahasan diskusi singkat sekaligus silaturahmi dengan para Pengawas Pemilu Kecamatan Singkep Selatan.

Kapolsek Dabo Singkep berharap kepada Panwascam agar saling berkoordinasi di lapangan antara Pengawas Pemilu maupun pihaknya.

“Jangan kita berkecil hati, kita tunjukkan keterampilan dan pengetahuan kita sebagai Pengawas Pemilu. Kendala yang kita hadapi harus kita berupaya meminimalisir sekecil apapun permasalahannya. Kita saling memberi motivasi dan harus profesional dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Kapolsek dalam amanatnya menjelaskan untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

"Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politif dari media sosial," jelasnya.

Kapolsek Dabo Singkep juga mengajak untuk tidak membakar lahan dan hutan, apalagi keadaan cuaca sekarang ini sangat panas terik. Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar tidak membakar lahan ataupun hutan dalam membuka lahan untuk perkebunan maupun pertanian,”tutupnya. (JH)


Posting Komentar

Disqus