Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sampaikan Pidato Perdana, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri  Komitmen Merealisasikan Visi dan Misinya


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com– Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak didampingi Wakil Ketua DPRD Kepri memimpin rapat paripurna dengan agenda penyampaian sambutan Gubernur Kepri masa jabatan 2021-2024 yang digelar di ruang utama DPRD Kepri, Dompak , Tanjungpinang, Kamis (4/3/2021).

Rapat paripurna itu dihadiri oleh Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadilllah, FKPD, OPD dan undangan  lainya.

Dalam penyampaian pidato perdananya, Gubernur H. Ansar Ahmad yang didampingi oleh Wagub Hj. Marlin Agustina berjani berjanji akan merealisasikan visi yang telah mereka sampaikan pada saat kampanye kepada masyarakat Kepri. 

Adapun visi yang di usung oleh H. Ansar Ahmad dan Hj. Marlin Agustina adalah ‘Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya’.

Ia menyebutkan dengan terpilihnya menjadi Gubernur  dan Wakil Gubernur Kepri, maka dirinya Bersama Hj Marlin Agustina akan bertanggung jawab untuk merealisasikan visi yang telah kami sampaikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Ansar mengatakan untuk mewujudkan visi tersebut telah menyusun lima misi utama yang meliputi percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat. 

Selanjutnya mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasis iman dan taqwa.

Misi lainnya adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan. Kemudian mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Adapun misi yang terakhir adalah mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antar pulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina dalam sambutannya mengatakan jika untuk merealisasikan kelima misi tersebut telah menyusun tujuh program unggulan yang dalam pelaksanaanya bisa lebih spesifik, fokus dan terarah untuk mencapai sasarannya. Seperti bidang ekonomi, sosial, kesehatan, perikanan dan sebagainya.

Ketujuh program unggulan yang dimaksud Marlin meliputi program percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat, pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter, tata kelola pemerintahan yang beraih, pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat, percepatan pemerataan pembangunan insfrastruktur dan pengintegrasian antar pulau, serta yang terakhir adalah program optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

“Itulah tujuh program unggulan kami yang akan segera diimplementasikan di tujuh Kabupaten dan Kota di Kepri. Tentunya kami mengharapkan dukungan dan kerjasama DPRD, para Perangkat Daerah Provinsi Kepri, serta semua stakehokder yang ada. Kami akan membuktikan amanah masyarakat kepada kami melalui bukti kerja nyata di lapangan,” tutup Marlin. (IK)

Posting Komentar

Disqus