Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pasar Dabo Langganan Banjir, Wakil Bupati Lingga Minta OPD Terkait Mencari Solusinya





 LINGGA, Realitasnews.com – Diguyur hujan beberapa menit saja wilayah jalan pasar Dabo, menuju jalan perusahaan Dabo Singkep langsung digenangi banjir.

Hal tersebut telah diketahui Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy dalam kunjungan kerja sebelum apel pagi Senin (22/03/2021) yang lalu. 

Wakil Bupati Lingga mengajak beberapa OPD terkait, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, untuk menanyakan langsung penyebab dari genangan air di jalan pasar Dabosingkep, agar dapat segera teratasi.

"Senin kemarin kami melihat langsung kondisi pasar, yang sering banjir tersebut dan kami meminta kepada OPD terkait untuk segera mencarikan solusinya," ujar Neko Wesha Pawelloy saat dihubungi awak media, Rabu (24/2/2021).

Dari hasil kunjungannya ke pasar Dabo Singkep pada pagi Senin (22/03/2021) yang lalu, didapati beberapa parit yang sudah tidak lagi berfungsi karena tertutup bangunan-bangunan ruko yang didirikan oleh masyarakat sekitar. 

Akibat dari parit-parit yang sengaja ditutup tersebut, hal itu membuat genangan air yang mengalir dari atas jalan, tidak bisa terserap dengan sempurna dan menyerap dengan lambat sehingga mengakibatkan genangan air di jalan raya pasar Dabosingkep.

"Tadi kita sudah meminta kepada OPD terkait agar dibuatkan perencanaannya, sehingga genangan air di wilayah pasar Dabo ini dapat teratasi," ujarnya.

Selain itu menurutnya setelah meninjau beberapa lokasi di Kecamatan Lingga, Singkep dan Senayang, pada Senin (22/03/2021) yang lalu, dirinya juga sudah melakukan rapat dengan beberapa OPD terkait, untuk membahas tentang perencanaan kedepan apa yang menjadi skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

"Intinya kita akan bekerja keras, melakukan beberapa terobosan tidak saja pembenahan infrastruktur, namun beberapa skala prioritas untuk peningkatan PAD dan pemulihan ekonomi masyarakat juga menjadi prioritas bagi kami," sebutnya.

(JH)

Posting Komentar

Disqus