Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Hadiri Pengukuhan TIM Penggerak PKK Provinsi Kepri Secara Virtual

 

LINGGA, Realitasnews.com – Bertempat di Gedung Daerah Daik Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Ny. Maratusholiha M. Nizar menghadiri Pengukuhan TIM Penggerak PKK Provinsi Kepri Secara Virtual, Kamis (04/03/2020)

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengatakan PKK harus hadir di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini. PKK harus melakukan langkah-langkah nyata dan menjadi garda terdepan pemberantasan Covid-19 di institusi keluarga.

Wujud serta peran strategis PKK dalam membantu program pemerintah selaras dengan program kerja Pemerintah.

“Kami memohon untuk tim penggerak PKK dalam bekerjasama dalam mensejahterakan keluarga khususnya dalam wilayah Kepulauan Riau” sebutnya.

“Keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat harus mampu menjadi pelindung bagi yang lainnya”, ucap Dewi saat pelantikan TIM penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan PKK merupakan mitra strategis pemerintah bagi Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan keluarga.

“PKK bisa melakukan hal itu karena Tim Penggerak PKK memiliki jaringan yang sangat luas sampai dengan institusi-institusi terkecil rumah tangga seperti keluarga,” ucap Ansar.

Lebih lanjut Gubernur Kepri mengatakan di masa pandemi ini, bahwa PKK memiliki peranan penting menjaga ketahanan keluarga dalam tatanan masyarakat.

“Hendaknya PKK bekerja keras bersama-sama dengan kita semua untuk menjaga ketahanan ekonomi keluarga dengan baik meskipun pandemi Covid-19 tidak ada yang mampu memprediksi kapan berakhirnya”, pungkasnya. (MC/JH)

Posting Komentar

Disqus