Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




TEBING TINGGI, Realitasnews.com
- Pemko Tebing Tinggi melakukan kerjasama dengan Pemko Tangerang terkait pengembangan Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIM ASN).

Penandatanganan MoU itu dilakukan Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos., M.TP bersama Wali Kota Tangerang H.Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc.M.Kes di Balai Kota Tangerang, Jalan Satria, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (20/02/2023).

Dalam menandatangani MoU itu Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi diampingi oleh Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Kepala BPKPD, Kepala Inspektorat, Kabag Pembangunan, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Kabag Organisasi, Kabag Protokol, Kabag Umum dan Kabidkom Diskominfo serta jajaran pejabat/ ASN di lingkungan Pemko Tangerang.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi melalui Kadis Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian saat ditemui melalui WhatsAppnya Senin (20/2/2023) mengatakan setelah dilakukan penandatanganan MoU ini pihaknya berharap pengembangan SIM ASN yang telah dilakukan dan dikembangkan oleh Pemko Tangerang dapat digunakan oleh Pemko Tebing Tinggi.

Menurutnya selain dari penggunaan SIM ASN di Pemko Tebing Tinggi, banyak hal yang bisa dikembangkan setelah MoU ini ditandatangani dan sangat bermanfaat dalam mendukung pembangunan daerah diberbagai sektor, khususnya bagi Kota Tebing Tinggi.

“MoU ini sangat bermanfaat dalam mendukung pembangunan daerah dari berbagai sektor. Banyak hal bisa dikembangkan setelah MoU ini nantinya. Dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dengan OPD masing – masing,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. yang telah menyambut dengan luar biasa dan berkenan menjalin kerja sama dengan Pemko Tebing Tinggi.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Pemko Tebing Tinggi ke Pemko Tangerang.

Dirinya beserta jajaran Pemko Tangerang siap menjalin kerja sama dalam rangka semangat mendukung pembangunan daerah Kota Tangerang dan Kota Tebing Tinggi.

"Terma kasih telah berkunjung ke Kota Tangerang. Kami sangat siap menjalin Kerjasama, tentunya dalam rangka semangat mendukung pembangunan daerah kita. Banyak hal yang kiranya dapat dikerjasamakan. Dan tentunya kami juga nantinya ingin berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, kiranya ada hal yang perlu kami pelajari dari kota Tebing Tinggi,” ujar Wali Kota Tangerang.

Ia menyebut masih banyak aplikasi - aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Kota Tangerang, salah satu diantaranya ialah SIM ASN, yang dapat melihat informasi kepegawaian serta banyak fitur lain yang dikembangkan di dalamnya.

“Silahkan nantinya jika ada lagi yang akan dikerjasamakan, kita lakukan dan semuanya gratis untuk Pemko Tebing Tinggi menggunakannya,” katanya.

Saat ini, katanya, SIM ASN Kota Tangerang sudah dapat melihat segala informasi kepegawaian, banyak fitur yang dikembangkan dan ini sangat efektif bagi kita selaku pimpinan dalam me-manajemen kepegawaian.

Adapun ruang lingkup MoU antara Pemko Tangerang dan Pemko Tebing Tinggi meliputi, Pengembangan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Replikasi Aplikasi Layanan Publik, Pengembangan Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, Promosi dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Industri, Perdagangan dan Investasi, Penataan Ruang/Wilayah dan Infrastruktur Perkotaan, Perencanaan Daerah dan bidang – bidang lain yang disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan para pihak.  (Jan)


Posting Komentar

Disqus