Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Hadiri Musrenbang di Kecamatan Senyang, Ketua DPRD Lingga Minta Pustu dan Polindes Tak Boleh Kosong
Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Senayang, Rabu (02/02/2023)(Fhoto : dok Humas DPRD Lingga)


By Jhony
LINGGA, Realitasnews.com
  - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin meminta kepada dinas kesehatan (Dinkes) mengisi semua petugas kesehatan di pelosok Kabupaten Lingga, perihal tersebut diungkapkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Senayang pada Rabu (02/02/2023) kemarin.

“ Saya sering turun ke daerah- daerah di wilayah Kecamatan Senayang ini, Saya minta Dinkes dan Puskesmas Senayang mengisi petugas di desa dan di daerah-daerah yang ada fasilitasnya, baik itu Pustu maupun Polindes, jangan ada masyarakat yang melapor petugas kosong, dan tidak ada obat, saya tidak mau dengar itu,” kata Nashiruddin dalam keterangan resmi yang disampaikan kepada Realitasnews.com

Sambung Politisi Nasdem tersebut, saat dari awal 2019 dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga, anggaran kesehatan tidak pernah dipangkas, malah sesuai amanah dengan mandatori persentase untuk dinas Kesehatan.

“ Dinkes anggarannya sesuai dengan mandatori, tak pernah kita pangkas, untuk itu tolong di perhatikan semua petugas kesehatan untuk wilayah - wilayah pulau-pulau yang berbeda di Kabupaten Lingga,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk petugas, setiap pagi sampai jam kerja tolong berada di tempat, buka Pustu dan polindes, biar mudah masyarakat berobat di fasilitas milik daerah tersebut.

“ Jangan kosong, saya pernah ketemu saat turun ke daerah-daerah, tak ada petugas saat jam kerja, Pustunya malah tutup,” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap dinas kesehatan segera memperbaiki bangunan-bangunan Pustu dan Polindes yang rusak. 

“ Segera didata dan diperbaiki,” ujarnya. (Humas DPRD Lingga/JH)

Posting Komentar

Disqus