Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

  

 

Ketua DPRD Batam menghadiri acara Inagurasi Penerbangan Batik Air Malaysia BTH - KUL  . Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (17/02/2024).(F/Ist)

 

 

BATAM, Realitasnews.com - Ketua DPRD Batam menghadiri acara Inagurasi Penerbangan Batik Air Malaysia BTH - KUL yang akan di buka penerbangan nya seminggu tiga kali. Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (17/02/2024).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, M. Rudi, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Direktur PT. BIB Hang Nadim, Pikri, Perwakilan Maskapai Batik Air Malaysia dan seluruh jajaran Forkopimda Kota Batam.

Nuryanto mengatakan, dengan dibuka nya rute Batam - Kuala Lumpur ini bisa membuka destinasi pariwisata dan religius antar kedua negara tersebut yang mana budaya melayu Kota Batam dan Kuala Lumpur Malaysia sama-sama berasal dari Tanah Melayu.

Ini adalah awalan yang bagus untuk bisa meningkatkan kunjungan wisman ke Kota Batam, yang mana pada tahun 2019 kunjungan wisman mencapai 2 Juta.

"Namun pada saat covid 2020 lalu angka kunjungan turis menurun drastis, perlahan-lahan pada tahun 2023 kunjungan wisman sudah mulai meningkat kembali."Ujar Nuryanto.

Ia juga mengapresiasi atas kinerja PT. BIB Hang Nadim dalam meningkatkan Kunjungan wisman dengan acara membuka rute-rute penerbangan baru antar Negara. Contohnya saat ini Batam dengan Kuala Lumpur, dan beberapa Negara lainnya di Asia.

Nuryanto berharap, dengan dibuka nya rute penerbangan baru ini bisa meningkatkan kembali angka kunjungan turis yang datang ke Kota Batam.

Sementara itu, Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dalam sambutannya, rute penerbangan Batam keluar Negeri ini bukan yang pertama. 

Namun ini pertanda awal yang baik untuk Kota Batam dalam dunia transpotasi udara sudah membuka rute Internasional Seperti Batam - Korea dan beberapa Negara lainnya di Asia.

"Untuk saat ini ada rute baru yang bekerjasama dengan Maskapai Batik Air Malaysia, yang melayani penerbangan dari Batam - Kuala Lumpur , Kuala Lumpur - Batam dalam waktu seminggu 3 kali penerbangan." Kata Kepala BP Batam.

Ia berharap, dengan adanya rute baru ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta meningkatkan angka kunjungan wisman ke Kota Batam. Selain itu juga bisa memberikan keuntungan bersama dalam dunia bisnis jasa transportasi udara ini.(*)

Posting Komentar

Disqus