Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Gandeng Distributor, Pemko Batam Kembali Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Ramadhan
Sekda Jefridin saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota, Selasa (20/02/2024) (Fhoto : Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2024/1445 Hijriah. 

Untuk pelaksanaan Operasi Pasar Murah ini, Pemko Batam menggandeng Asosiasi Distributor Kota Batam. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. didampingi Kabag Perekonomian Setdako Batam, Zul Arif.

"Hari ini sudah tanggal 20 Februari, Insyaallah tanggal 11 Maret Kita sudah berpuasa. Seperti tahun sebelumnya, Pemko Batam akan menggelar Operasi Pasar Murah menjelang bulan puasa dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota, Selasa (20/02/2024).

Jefridin berharap Asosiasi Distributor Kota Batam mendukung Pemko Batam sehingga Operasi Pasar Murah dapat terselenggara. Tujuan dilaksanakannya Operasi Pasar Murah ini disamping untuk menjamin ketersediaan bahan pokok juga keterjangkauan harga bahan pokok.

"Melalui kegiatan ini Pemerintah berupaya untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Karena bahan pokok yang dijual di Operasi Pasar Murah ini langsung dari distributor,"  ungkap Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini.

Sama ditahun sebelumnya pada Operasi Pasar Murah ini akan menyediakan bahan pokok seperti beras, telur, daging, ayam, cabe merah, bawang merah, bawang putih, tepung, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. Ia menuturkan rapat koordinasi tersebut selain membahas persiapan Operasi Pasar Murah, juga mengevaluasi pelaksanaan Operasi Pasar Murah tahun lalu.

"Masukan dari distributor sangat diharapkan sehingga apa saja yang menjadi kendala ditahun sebelumnya dapat Kita benahi sehingga kegiatan tahun ini berjalan dengan sukses. Bapak Wali Kota Batam berharap kegiatan ini berjalan seperti tahun lalu," tuturnya.(Lian)

Posting Komentar

Disqus