Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Nuryanto Berharap Momentum Peringatan Hari Otda Dijadikan Sebagai Pengingat untuk Membangun Daerah
Ketua DPRD batam Nuryanto bersalaman dengan Walikota batam Muhammad Rudi di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Batam, Sabtu (29/4/2023)



BATAM, Realitasnews.com – Ketua DPRD Batam Nuryanto menghadiri upacara memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII tahun 2023 yang dipimpin oleh Walikota Batam Muhammad Rudi di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Batam, Sabtu (29/4/2023).
 
Upacara ini turut dihadiri, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid dan sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam.
 
Usai mengikuti upacara tersebut, Ketua DPRD Batam Nuryanto kepada wartawan mengatakan Hari Otonomi Daerah XXVII tahun 2023 diperingati setiap tanggal 25 April pasca ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996 tanggal 7 Februari 1996, sebagai bentuk memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah. 

Penetapan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah merupakan tonggak sejarah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam administrasi pemerintahan di Indonesia.

Kemudian Nuryanto mengatakan penetapan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah dinyatakan secara resmi dalam amanat Presiden pada Upacara Peresmian Pemantapan Daerah Percontohan Otonomi Titik Berat pada Daerah Tingkat II pada tanggal 25 April 1995 di Istana Negara.

Politisi DPRD Batam ini berharap momentum peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII tahun 2023 ini bisa dijadikan sebagai pengingat semua unsur pemerintahan untuk bisa bersama-sama dan berkomitmen dalam membangun daerah. Sekaligus sebuah langkah serius dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
 
Nuryanto mengatakan dirinya bersama Anggota dan unsur-unsur Komisi di DPRD Kota Batam akan turut melakukan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan Otonomi Daerah yang mampu meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintah daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat. 

“ Jika hal tersebut dilakukan penyelenggara pemerintah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya warga Batam,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga mengharapkan Pemerintah Daerah selalu menjaga sinergitas dengan Pemerintah Pusat, DPRD, dan sampai ke lapisan masyarakat. (lian)



Posting Komentar

Disqus