Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Ketua DPRD Batam Dampingi Walikota Rudi Melepas Pawai Takbir 1444 H Tingkat Kota Batam


BATAM, Realitanews.com
– Ketua DPRD Batam Nuryanto bersama Walikota Batam Muhammad Rudi dan Forkopimda Batam melepas peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1444 Hijriah tingkat Kota Batam, di Dataran Engku Hamidah pada Jumat (21/4/2023)

Acara pelepasan Pawai Takbir ini dimulai pukul 20.00 WIB,  molor hingga 30 menit dari jadwal yang ditentukan panitia yakni pukul 19.30 WIB.

Ketua DPRD Batam Nuryanto mengatakan dirinya mengapresiasi atas tingginya antusias masyarakat menyaksikan pelepasan Pawai Takbir ini. Ia berharap dengan kebersamaan dan kekompakan dalam merayakan kemenangan setelah satu bulan lamanya menunaikan ibadah puasa, semoga Allah SWT memberikan berkah yang berlimpah kepada masyarakat Batam.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan atas nama Pemerintah Kota Batam dirinya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Batam.

Ia berharap dengan kekompakan seluruh masyarakat Batam, mudah-mudahan pembangunan dapat lebih cepat lagi dilakukan.

Kemudian Walikota Rudi mengatakan selama 13 tahun memimpin Batam baru tahun ini pelepasan Pawai Takbir disaksikan masyarakat cukup ramai yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

Menurutnya tingginya antusias masyarakat menyaksikan pelepasan Pawai Takbir ini menunjukkan ekonomi masyarakat Batam cukup membaik. Selain itu visi misi Walikota Rudi bersama Forkopimda Batam mewujudkan Kota Batam sebagai Kota Pariwisata terwujud

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Salim dalam laporannya mengatakan jumlah peserta yang mengikuti Pawai Takbir sebanyak 135 peserta yang terdiri dari seluruh Forkopimda se Kota Batam, OPD Pemko Batam, kecamatan, kelurahan, unsur vertikal, ormas, masjid dan musholla se Kota Batam.

Sedangkan rute Pawai Takbir, startnya dimulai dari Engku Hamidah kemudian Simpang Gelay atau Jalan Laksamana Bintan, lurus ke simpang Volux lalu ke simpang Kepri Mall dan finish di simpang Barelang Batam.

Pada Pawai takbir ini panitia menyediahkan total hadiah sebesar Rp 36 juta, dengan rincian untuk juara I sebesar Rp 12 juta, juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar Rp 8 juta, dan juara IV sebesar Rp 6 juta.  

Kemudian Salim melaporkan untuk tim juri pada Pawai Takbir ini, H Efendi Asmawi, Deden Sirajuddin, Syamsuri SPdi, Hasan, Suyono.

Selain itu Salim juga menjelaskan pelaksanaan salat Lebaran Idul Fitri 2023 di Kota Batam yang tersebar di 831 titik.

Pantauan di lapangan peserta yang mengikuti Pawai Takbir ini menghiasai mobilnya dengan miniatur kapal bahtera, perahu layer, masjid, bahkan ada yang membentuk kuda dan ditunggangi orang seperti Pangeran Diponegoro. (Lian)




Posting Komentar

Disqus