Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

 

BATAM, Realitasnews.com - Kepala Imigrasi Kelas I TPI, Batam Samoel Toba didampingi Kabid Inteldakim, Kabid Dokumen Perjalanan izin Tinggal, Kabid Teknonologi informasi dan komunikasi keimigrasian. Riki, Ritus, jimmy melalukan kunjung dan sekaligus silaturahmi ke DPRD Kota Batam, di Ruang Kerja Ketua DPRD Kota Batam, Senin (4/12/2023).

Menurut Samoel, kehadirannya bersama jajaran Imigrasi Ke DPRD Kota Batam dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan Ka. Kanim Imigrasi Kelas I TPI, Batam.

" Sangat luar biasa,  sambutan dan masukan yang diberikan Pimpinan DPRD Kota Batam terkait Pengawasan dan keberadaan Warga Negara Asing di Batam," terang Samoel.

Kedepannya Imigrasi bersama DPRD Kota Batam akan bersama-sama melakukan pengawasan serta pemantauan terkait WNA," terang Ka. Kanim Batam.

Ditempat yang sama Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan serta silaturahmi ke DPRD Kota Batam. "Syukur, Ka. Kanim TPI, Batam baru bertugas 1 bulan di Batam telah berkunjung serta perkenalkan jajarannya," kata Nuryanto.la berharap kedepannya mari bersama-sama kita sebagai mitra kerja bertugas sesuai dengan Tupoksi. "Imigrasi merupakan instansi vertikal yang ada didaerah tentu, keberadaannya akan melayani masyarakat terkait keimigrasian terutama pelayanan keimigrasian, terangnya.

Ia berharap kedepan kepala  Imigrasi yang baru dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Nuryanto,  menambahkan selama ini pelayanan yang dilakukan Imigrasi sudah baik, kedepan lebih baik lagi. Adapun diskusi yang dilakukan DPRD Kota Batam bersama Kepala Imigrasi yang baru terkait  keberadaan serta pengawasan orang asing di Kota Batam. Untuk itu sangat diperlukan tentang informasi keberadaan warga asing oleh masyarakat.

"Berikan informasi terkait keberadaan warga asing disekitar kita tinggal. Keberadaan warga asing ataupun pekerja asing di Kota Batam saat ini telah memberikan PAD sebesar Rp. 36 Miliar Tahun 2023. Dan akhirnya peran masyarakat menyampaikan keberadaan warga asing disekitar tempat tinggal kita akan memberikan kenyamanan masyarakat, "terang Caknur panggilan akrabnya.

Ditempat yang sama wakil Ketua II Muhammad Yunus Muda pada pertemuan dengan Ka. Kanim mengatakan bahwa dengan imigrasi Batam sebelumnya sudah berjalan dengan baik komunikasi dan silaturahmi.

Yunus menyebutkan, pihaknya mengakui jika ada warga yang ingin melakukan pembuatan dokumen keimigrasian secara mendadak atau  warga yang akan berobat ke luar negeri diharapkan Imigrasi Batam dapat mendukung, kita orang arol tentu banyak diharapkan masyarakat untuk membantu persoalan-persoalan masyarakat khususnya warga Batam.

Pimpinan DPRD Kota Batam yang hadir Wakil Ketua I, H. Muhammad Kamaluddin, Muhammad Yunus Muda. (red/ril)

Posting Komentar

Disqus