Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Mengantar 157 Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Batam Masuk Asrama Haji, Selasa (14/6/2022).(Fhoto: Ist)


 BATAM, Realitasnews.com  - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengantar 157 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Batam masuk Asrama Haji, Selasa (14/6/2022). Dijadwalkan, JCH Batam akan berangkat ke Arab Saudi, besok Rabu (15/6/2022).

"Semoga perjalanan lancar hingga sampai ke tujuan," ucap Rudi.

Ia berpesan, para JCH Batam mendoakan daerah agar terus maju. Ia juga menyampaikan agar JCH Batam fokus dan khusyuk beribadah.

"Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur," ujar Rudi di hadapan para jemaah.

Untuk diketahui, musim haji tahun ini terdapat 288 JCH Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam di bawah pimpinan Muhammad Rudi membekali JCH dengan uang saku dan sambal teri.

"Semoga dapat membantu jemaah selama menjalani ibadah haji. Kami doakan bisa kembali ke Batam dengan gelar haji yang mabrur," katanya.

"Ikuti ketua rombongan agar tidak terpisah dari rombongan," katambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kemeterian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain Umar, setelah JCH masuk asrama maka tidak ada lagi interaksi dengan orang luar.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Fhoto Bersama Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Batam yang Akan Berangkat ke Arab Saudi, Besok Rabu (15/6/2022) (Fhoto: Ist)


"Ini juga momen keluarga menghantarkan JCH ke Asrama Haji sebelum berangkat besok," katanya.

Keberangkatan JCH dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Semua JCH akan dilayani dengan baik dan JCH juga mendapatkan 1.200 riyal untuk bekal keperluan jemaah di Tanah Suci.

Jemaah juga dikenakan gelang dan pemberian paspor, hingga pengecekan kesehatan terakhir, menjelang keberangkatan.

JCH Batam juga akan bergabung dengan jemaah daerah lain se-Kepri dengan total 450 jemaah, dan empat petugas.(MCB)

Posting Komentar

Disqus