Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Laka Laut Nelayan Karimun Tersambar Petir Saat Menjaring Ikan di Perairan Karimun Anak
Anggota Satpolairud Polres Karimun Mengevakuasi Tekong KM Rezeki Baru dan Dua Orang ABKnya di Perairan Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Karimun, Selasa (28/6/2022) (Fhoto : Ist) 


KARIMUN, Realitasnews.com
- Sat Polairud Polres Karimun berhasil evakuasi kapal nelayan KM. Rezeki Baru yang tekongnya meninggal dunia  akibat disambar petir, sementara dua orang Anak Buah Kapal (ABK) nya selamat, Selasa (28/06/22)

Kasat Polairud Polres Karimun,  AKP Binsar Samosir mengatakan korban bernama Komaruddin (56). Ia bersama dua orang ABKnya, Anwar dan Karim pergi melaut untuk mencari ikan sepekan yang lalu pada Selasa (21/6/2022) lalu. 

Mereka pergi menjaring ikan di Perairan Takong Hiu Kec. Tebing Kabupaten Karimun. Saat di perairan Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Karimun, ketika Komaruddin sedang menarik jaring dengan menggunakan mesin troll di anjungan KM. Rezeki Baru tiba-tiba cuaca buruk dan turun hujan lalu datang petir langsung menyambar tubuh Komaruddin dan saat itu kapal sedang beroperasi hingga berakibat korban terpental jatuh ke laut. Akibatnya, korban tersebut tidak terselamatkan dan meninggal dunia. 

Begitu mendapat informasi atas musibah yang dialami nelayan tersebut, jajaran Satpolairud langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi korban dengan mengerahkan dua unit kapal yaitu KP XXX-30-1002  dan RIB Satpolairud Polres Karimun.

Setibanya di lokasi kejadian, anggota Sastpolairud Polres Karimun dibantu nelayan sekitar yang sedang mencari ikan di sekitar perairan tersebut. 

Ia menyebut kedua ABK kapal tersebut selamat, hanya terpental sejauh 1 meter posisinya di atas kapal.

“ Jenajah korban di bawa ke RSUD Muhammad Sani guna dilakukan Visum ET Revertum untuk mengetahui penyebab kematian Korban,” katanya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus