Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Personel Polsek Gunung Kijang bersama dengan masyarakat, melakukan pemotongan terhadap pohon tumbang akibat angin kencang di Jalan Raya Gesek Kelurahan Toapaya Asri Sabtu (1/6/2024). (F/Hms Poles Bintan)


 

BINTAN, Realitasnews.com – Personil Polsek Gunung Kijang Polres Bintan melakukan pemotongan pohon yang tumbang akibat angin kencang, pohon yang tumbang tersebut menghalangi lalu lintas jalan Raya Gesek kelurahan Toapaya Asri sehingga dilakukan pemotongan oleh personel Polsek Gunung Kijang bersama dengan masyarakat, Sabtu (1/6/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra mengatakan bahwa pohon tumbang tersebut diketahui dari informasi masyarakat kepada Bhabinkamtibmas.

“Kita mengetahui ada pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas, dari masyarakat yang melaporkan kepada Bhabinkamtibmas melalui jaringan media solosial Whatshap (WA), selanjutnya Bhabinkamtibmas memberitahukan kepada piket pelayanan Polsek Gunung Kijang,”kata Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra.

Satria menjelaskan setelah mendapat informasi tersebut personel piket pelayanan Polsek langsung ke TKP untuk melalukan pemotongan, namun Bhabinkamtibmas terlebih dahulu sudah tiba di lokasi Pohon tumbang tersebut.

“Dilokasi terlihat personil Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh Aiptu Hotma Silalahi (Ka Jaga Regu III Polsek Gunung Kijang) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bintan melakukan pemotongan batang pohon dan ranting untuk membuka jalan agar bisa dilewati oleh kendaraan,” ujarnya.

Pohon yang tumbang tersebut kata AKP Satri Putra dipotong menggunakan mesin Shin Saw sedangkan ranting pohon dipotong menggunakan parang dan alat lainnya.

“Personel Polsek Gunung Kijang bersama DLH Bintan dan masyarakat  gotong royong, memotong batang pohon dan mengangkat dahan-dahan pohon ke pinggir dan memasukan kedalam mobil DLH agar pengendara bisa melintas,” jelasnya.

Ia menerangkan salah seorang masyarakat yang menggunakan jalan Raya tersebut bernama Udin. Ia sangat mengapresiasi dengan respon cepat dari Polsek Gunung Kijang dan DLH yang melakukan pemotongan terhadap pohon yang tumbang dan menghalangi lalu lintas.

Udin mengatakan saya apresiasi kepada Polisi dan DLH Bintan yang begitu cepat merespon adanya pohon tumbang ini, sehingga setelah pohon tersebut dipotong saya dan masyarakat lainnya sudah bisa melewati jalan tersebut dengan kendaraan.

“Saya berhenti lebih dari setengah jam karena mobil yang saya kendarai tidak bisa lewat karena pohon tersebut melintang dan menutup jalan, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Polisi Polsek Gunung Kijang dan DLH Bintan,” pungkas Udin.(red)

 

 

Posting Komentar

Disqus