Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pemkab Lingga Daftarkan Nelayannya



LINGGA, Realitasnews.com  - Kabupaten Lingga menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, bersama dengan Kabupaten Anambas yang telah mendaftarkan para nelayannya untuk mendapatkan asuransi melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTk) Cabang Tanjungpinang. 

 "Kita apresiasi dan kita berharap Kabupaten Lingga ini, dapat dijadikan contoh bagi kabupaten lain yang ada di Kepri yang juga memiliki nelayan," ujar Sri Sudarmadi,selaku kepala BPJSTk Cabang Tanjungpinang  ketika dihubungi, di Tanjungpinang, Jumat.(02/10/2020)  
Muhammad Nizar Wakil Bupati Lingga mengatakan pendataan asuransi tersebut adalah salah satu komitmen dari pemerintahan dirinya bersama Mantan Bupati Lingga Alias Wello. Dan saat ini menurutnya sudah ada 6000 orang nelayan di Kabupaten Lingga yang sudah terdata dan mendapat jaminan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan. 

Selain terdata di BPJSTk, para nelayan Lingga juga ada yang terdaftar di Jasindo yang juga merupakan anggota holding BUMN asuransi dan penjaminan, atau perusahaan milik negara yaitu sebanyak 1000 orang nelayan. "Total nelayan kita yang terdata saat ini di Lingga lebih kurang 10.000 orang, dan pendataan akan terus kita lanjutkan pada tahun ini," ujar Muhammad Nizar, Wakil Bupati Lingga. Adapun manfaat dari dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri, yaitu sebagai perlindungan untuk nelayan, mulai dari jaminan kecelakaan didalam nelayan bekerja dan jaminan kematian untuk nelayan yang bekerja. Selain asuransi kepada nelayan, beberapa strategi untuk peningkatan Pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor laut dan peningkatan untuk kesejahteraan nelayan di Kabupaten Lingga, juga terus berjalan dan akan dilanjutkan pada periode keduanya nanti setelah terpilih.  (JH)

Post a Comment

Disqus