Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kementrian PUPR Dirjen Cipta Karya Memberikan Satu Unit Truck Tinja IPLT Kepada Pemko Tebing Tinggi



TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM menerima satu unit truk tinja IPLT (Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja) Kota Tebing Tinggi dari Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sumut, Syafrial Tamsiar, Selasa (6/10) di Balai Kota Tebing Tinggi

Pemberian satu unit truk tinja IPLT (Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja) Kota Tebing Tinggi bersumber dana dari APBN Kementrian PUPR Dirjen Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut. 

Mobil truck tinja itu kemudian diserahkan oleh Walikota Tebing Tinggi kepada Kepala Dinas PU Tebing Tinggi Hj.Nurmiah Harahap

Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR Dirjen Cipta Karya yang telah mengadakan satu unit truk tinja untuk Kota Tebing Tinggi. 

"Truk tinja ini pasti sangat bermanfaat untuk Pemko dan masyarakat Tebing Tinggi, karena Pemko melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah membuat perda tentang penertiban septitank," kata Walikota Tebing Tinggi. 

Dikatakan Walikota "Tebing Tinggi sebagai Kota peraih Adipura tidak hanya mengatur tentang sampah, tetapi juga septitank kedap yang dilakukan dibeberapa kelurahan, dan ini kelak memerlukan truk tinja".

Kepada Dinas PU Tebing Tinggi, Walikota berharap dapat memelihara dan merawat truk tinja ini sebaik-baiknya gunakan sepenuhnya untuk masyarakat Tebing Tinggi. (Jan) 

Post a Comment

Disqus