Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com - Dengan mengusung thema " Implementasi nilai - nilai  Al Quran dalam membangun masyarakat Lingga yang religius rukun damai dan sejahtera " Kecamatan Singkep Barat menggelar kegiatan MTQ ke VIII di kecamatan Singkep Barat tahun 2020.

MTQ ke VIII tingkat kecamatan Singkep Barat ini diikuti 11 Desa,1 kelurahan dengan jumlah peserta sebanyak 176 orang.

Pembukaan MTQ ke-VIII tingkat kecamatan Singkep Barat ini digelar di lapangan bola desa Jagoh, kecamatan Singkep Barat, kabupaten Lingga, Kamis (06/02/2020) malam.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar. S.sos mengatakan kecamatan Singkep Barat selalu teratas dan banyak menghasilkan Qoriah-Qoriah yang susah didapatkan di kecamatan lain.

Beliau mengajak seluruh masyarakat kabupaten Lingga khususnya kecamatan Singkep Barat agar mempelajari ayat-ayat suci Al Quran dengan benar dan menerapkannya dalam kehidupan sehari - hari dengan benar.

" Kepada desa - desa yang berlomba jangan hanya mengharapkan untuk mendapatkan juara 1, 2 dan 3 saja tetapi betul - betul untuk mendapatkan Qori - qoriah yang berkualitas," ujarnya

Muhammad Nizar juga menghimbau agar para Camat dan Kepala Desa yang ada di kecamatan Singkep Barat untuk menyampaikan kepada seluruh  warganya untuk meramaikan acara atau kegiatan keagamaan, seperti yang kita laksanakan pada malam ini.

Beliau juga menyampaikan agar pada kegiatan MTQ tingkat kabupaten Lingga seluruh kecamatan di kabupaten Lingga supaya kompak dan bersama - sama meramaikannya.

Sementara itu Camat Singkep Barat,  Pebrizal Taufik menyampaikan MTQ tingkat Kecamatan ini  dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 11.

Pebrizal Taufik  menambahkan  Qori - Qoriah di kecamatan Singkep Barat luar biasa ramainya dari tahun ke tahun selalu bertambah.

" Kami selalu mengirim Qori - Qoriah untuk mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi bahkan Qori - Qoriah kecamatan Singkep Barat kerap mengikuti MTQ hingga ketingkat nasional," katanya.

Dirinya juga mengakui Qori - Qoriah yang berkualitas itu kerap berasal dari kecamatan Singkep Barat khususnya dari desa Bakung.

" Diharapkan dengan adanya MTQ ke-VIIl di kecamatan Singkep Barat ini semoga semakin menguatkan ukhuwah islamiah khususnya bagi umat Islam di kecamatan Singkep Barat," tutupnya.

Pembukaan MTQ ke VIII di kecamatan Singkep Barat ini juga dihadiri oleh Danramil, Kapolsek Singkep Barat, kepala KUA, ketua LAM, kepala Puskesmas Raya, kepala Sekolah kecamatan Singkep Barat, kepala Desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh peserta MTQ ke-VIII di kecamatan Singkep Barat.

(Jhoni)

Posting Komentar

Disqus