Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com  - Bupati Lingga yang diwakili oleh  Asisten 1 kabupaten Lingga Rusli menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kepulauan Posek, Lingga, Rabu (05/02/2020).

Bupati Lingga dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten 1 Rusli mengatakan jalan akses ke kantor Camat harus menjadi prioritas.

Beliau menyebutkan 4 sektor yakni : sektor perikakan, pertanian, peternakan dan pariwisata masih menjadi prioritas Pemerintah Awe dan Nizar dan masih ada tersisa dalam kurun waktu 1 tahun.

" Diharapkan pihak DKP kabupaten Lingga dapat memperhatikan bantuan-bantuan perikanan supaya bisa merubah pola tangkap menjadi pola budi daya, kepada Kepala Desa agar dapat memprioritaskan pengalokasian DD dan ADD untuk program pemberdayaan masyarakat dengan harapan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat," imbuhnya

" Manfaatkan Musrenbang ini untuk mencari usulan-usulan yang dapat dijadikan program prioritas," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Kepulauan Posek Sutarman menyampaikan Musrenbang ini merupakan pemantafan program/kegiatan ditahun 2020 dan usulan untuk kegiatan  tahun 2021, ada 3 usulan prioritas yang akan kami sampaikan pada forum ini.

Sutarman menambahkan program itu dapat direalisasikan ditahun ini atau ditahun 2021. 

Ada 3 usulan prioritas yaitu :
  1. Akses jalan dari pulau Mas menuju Tanjung Preng
  2. Meningkatan status Pelayanan Kesehatan menjadi rawat inap
  3. Peningkatan Sektor Perikanan sebagai dasar potensi di Kecamatan Posek Seperti keramba jaring apung maupun bibit bibit ikan.
Musrembang di kecamatan Kepulauan Posek ini juga dihadiri oleh Kadis PU Pemkab Lingga Novrizal, para perwakilan OPD, Kades dan BPD se kecamatan Kepulauan Posek, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

(Humas Pemkab Lingga/JH)

Post a Comment

Disqus