Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com  - Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau,dan KPPBC TMP B Pabean Tanjung  Balai Karimun, membagikan sembako sebanyak 600 paket.

Pembagian sembako itu merupakan bentuk kepedulian Bea Cukai Kepulauan Riau kepada  kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Purnabakti di lingkungan Bea Cukai Kepulauan Riau, serta masyarakat sekitar saat mengahadapi bulan suci Ramadhan dan dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid19

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kasubag Humas Kanwilsus DJBC Kepri, Awaluddin  dalam siaran pers rilisnya Nomor : Pers -09 /WBC 04/2020 yang disampaikan melalui pesan singkat WhatsAppnya, Rabu (13/5/2020) pagi.

Sementara itu ,Kepala Kantor Wilayah DJBC khusus Kepri, Agus Yulianto dalam keterangan pers nya mengatakan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, dan Pangkalan Sarana Operasi BC Tipe A Tanjung Balai Karimun berhasil mengumpulkan sebanyak 600 paket untuk dibagikan.

"Alhamdulillah dalam rangka memasuki Ramadhan tahun 1441 H,  serta disaat berdampak Covid -19 ,kita berpikir ada masyarakat yang perlu kita bantu dan mendukung kita," ucapnya.

 

Agus Yulianto menuturkan, dengan mengumpulkan dana swadaya dari seluruh pegawai dari 3 (Tiga) Kantor Bea Cukai di Pulau Karimun dengan memotong gaji pada bulan Mei 2020 untuk  meringankan beban masyarakat

“Paket  sembako yang dibagikan itu sebanyak  ± 600 paket, satu paket  berisi beras seberat 5 (Lima) Kg, 1 (botol) sirup, 1 (satu) L minyak goreng, 1 (satu) Kg tepung gandum, Indomie sebanyak 5 (lima) bungkus, 1 (satu) kaleng sarden, 1 (satu) Kg gula pasir, dan 1 (satu) kaleng susu kental manis,” jelasnya.

Kegiatan ini dilakukan mulai pada hari Sabtu 9 Mei 2020, dilaksanakan pembagian paket sembako kepada PPNPN di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau dan Pangkalan Sarana Operasi BC Tipe A Tanjung Balai Karimun. Sebanyak ± 200 paket sembako dibagikan kepada PPNPN di 2 (dua) Kantor tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjut pada hari Minggu 10 Mei 2020, pembagian paket sembako dilanjutkan kepada PPNPN di KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun sebanyak ± 32 paket sembako. Kegiatan di laksanakan di Halaman KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

Pada hari Selasa 12 Mei 2020, pembagian paket sembako dilanjutkan kepada Purnabakti di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau.

Pembagian paket sembako kepada Purnabakti sebagai bentuk penghargaan pengabdian kepada Negara dan Instansi sampai masa habis masa baktinya. Terdapat ± 110 Purnabakti yang menerima paket sembako ini.

Kemudian untuk paket sembako yang tersisa, rencananya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian Bea Cukai Kepulauan Riau kepada masyarakat dalam memasuki bulan Ramadan Tahun 1441 H dan terdapat pandemi COVID-19.

"Bea Cukai Kepulauan Riau berharap paket sembako ini dapat meringankan beban dan memberikan senyuman kebahagiaan kepada orang yang menerimanya dalam menjalankan puasa di Bulan Ramadan selama pandemic Covid-19 ini,” katanya. (Jup)

Post a Comment

Disqus