Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com - Wakil Bupati M Nizar beserta istrinya melakukan kunjungan ke kecamatan Senayang, kabupaten Lingga, Kamis (12/03/2020)

Kunjungan M.Nizar ini guna meninjau dan menjenguk Kondisi terkini pasien yang di rawat di RSA dr.Lie Darmawan yang bersandar di pelabuhan kecamatan Senayang.

Dikatakannya M.Nizar, secara mobile akan ada upaya lebih lanjut dari pemkab dan Dinkes Lingga untuk membicarakan lebih mendalam dengan Kementerian Kesehatan guna menjembatani kemudahan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang berada di pulau - pulau kabupaten Lingga.

Hadirnya para dokter di RSA 
Ini juga dilakukan dengan mensosialisasikan atau penyuluhan kepada bidan bidan yang berada di kecamatan senayang,salah satunya proses penanganan virus carona.

Selain itu ,dr Nita salah satu dokter yang bertugas RSA meminta bantuan kepada pemkab maupun dinkes Lingga untuk sedianya membantu tenaga perawat laki laki sebanyak 6 orang guna memudahkan pelayanan terhadap pasien yang akan dilaksanakan di desa benan kecamatan katang bidara beberapa hari mendatang.

Di tambahkan lagi RSA membutuhkan tenaga medis di bidang perawatan gigi dan juga kebidanan serta disediakan alat transportasi seperti ambulan atau kaisar - kaisar yang berfungsi sebagai antar jemput pasien.

Wakil bupati M.Nizar juga kembali menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan Katang Bidara untuk menyiapkan rumah warga sebagai tempat rawat inap,dimana nantinya para pasien akan didatangi dokter - dokter di setiap rumah yang ditempati.

" Hal ini kita lakukan guna memudahkan pelayanan dan diharapkan bisa bekerjasama demi kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita," sebut M.Nizar

Peninjauan wakil bupati ini juga untuk memastikan bagaimana ketersediaan makan dan minum pasien yang juga telah disiapkan oleh pihak kecamatan Senayang.

Lebih lanjut Wakil bupati Lingga mengatakan cakupan air bersih atau BBM juga sudah diakomodir oleh pihak kecamatan Senayang.

Pada saat Wakil Bupati Lingga melakukan peninjauan jumlah pasien pada hari ketiga ini (Kamis) untuk pasien operasi minor berjumlah 20 orang sedangkan pasien operasi mayor berjumlah 9 orang.

Diketahui untuk pelayanan di hari pertama pengobatan pasien berjumlah 289 orang,sedangkan hari kedua sebanyak 102 orang pasien.(MC/JH)

Posting Komentar

Disqus