Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com –  Walikota Batam, H.M Rudi SE mengatakan selama 4 tahun memimpin Batam apa yang dijanjikannya sudah dilaksanakan namun belum sempurna semuanya.

“ Capaian kinerja kami bersama wakil saya, Amsakar Achmad belum seratus persen kami capai seperti pembangunan jalan belum seluruhnya selesai, pembangunan sekolah sudah banyak kita lakukan bahkan ada pembangunan sekolah baru,” kata Walikota Batam, H.M Rudi SE saat menggelar acara Pers Gathering di ruang Embung Fatimah lantai IV, Batam Centre, Batam, Sabtu (14/3/2020).

Rudi yang juga Kepala BP Batam menjelaskan program dari kinerja mereka adalah pembangunan infrastruktur seperti pelebaran jalan, penanganan banjir dengan memperbaiki draenase di daerah-daerah yang rawan banjir, penanganan sampah, memperbaiki kesejahteraan guru dan pegawai , pemberian beasiswa untuk anak-anak sekolah dan semuanya sudah diinput.

Selain menjelaskan masalah kinerjanya selama 4 tahun ini, Rudi yang juga Kepala BP Batam   juga menjelaskan tentang isu virus Corona yang saat ini sudah menyebar di seluruh dunia. Ia menjelaskan dalam waktu dekat ini akan membuat Surat Edaran agar masyarakat Batam melakukan olah raga.

“ Diharapkan seluruh masyarakat Batam rutin untuk melakukan olah raga sebab jika stamina tubuh kita kuat maka virus Corona tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh kita,” katanya.

Pencegahan virus Corona secara preventif  dapat dilakukan dengan berolah raga, kemudian menjaga kebersihan lingkungan. Mengikuti saran dokter  salah satunya menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan dengan bersih sebab pindahnya virus Corona itu dapat melalui tangan.

“ Saya juga akan mengeluarkan Surat Edaran untuk menjaga kebersihan khususnya di pelabuhan Umum, Mall, rumah ibadah ,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa Pemko Batam saat ini focus menangani masalah virus Corona dan mencegahnya masuk ke Batam. Akibat isu virus Corona ini, pengiriman barang menjadi terhenti.

(Lian)

Post a Comment

Disqus