Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com
– Pemko Tebingtinggi menggelar acara Rumah Kita Tebingtinggi Menuju Ekosistem Wash Perkotaan yang dilaksanakan di Balai Kota Tebingtinggi, Senin (29/4/2019).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar beserta para OPD.

Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar  dalam sambutannya mengatakan pertemuan itu merupakan gerakan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, guna mendorong pembangunan berkelanjutan yang berwawasan Wash dan ada 5 Hotspot atau kelurahan yang didampingi oleh Iuwash plus. yaitu  Kelurahan Mekar Sentosa, Sri Padang, Karya jaya, Bandar Utama dan Tualang, yang memfasilitasi peningkatan akses air bersih dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higiene bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kelompok rentan di perkotaan.

“Akses air bersih dan layanan sanitasi merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap rumah tangga di masyarakat kita. Selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Pemerintah Indonesia menetapkan target universal, akses untuk air minum dan sanitasi pada tahun 2019, dimana air limbah perlu untuk dikelola dengan aman dan ramah lingkungan,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa pekerjaan ini juga membutuhkan kolaborasi, sinergi dan partisipatif multi stakeholder serta koordinasi yang baik.  Kesatuan dan keseragaman data yang dipakai menjadi bagian penting, dimana setiap kepala keluarga dimasyarakat kita harus benar - benar didata.

(Ril/ Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus