Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitasnews.com
– Sebagai daerah yang memiliki garis pantai cukup panjang mencapai 90 km Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sangat berpeluang menjadi daerah tujuan wisata bahari (marine tourism).

“ Peran seluruh masyarakat  termaksud Duta Wisata yang terpilih sangat dibutuhkan mempromosikan potensi wisata yang ada. Dengan semakin ramainya pengunjung wisata, otomatis akan mendongkrak pendapatan daerah dan masyarakat di daerah ini,” kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat menghadiri acara Grand Final Pemilihan Teruna dan Belia tahun 2019 untuk potensi generasi penerus bangsa khususnya untuk mencari Duta Wisata yang dilaksanakan di arena wisata pantai Wong Rame Pantai Cermin, Jumat (26/4/2019) kemarin.

Acara pemilihan Teruna dan Belia tahun 2019 ini digelar selama empat hari mulai dari tanggal 23 April hingga 26 April 2019.

Diacara Grand Final Pemilihan Teruna dan Belia tahun 2019 itu juga dihadiri oleh Asisten Ekbangsos, Ir. H. Kaharuddin, Staf Ahli, Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan, Camat, dewan juri serta para finalis Teruna dan Belia Kabupaten Sergai Tahun 2019.

“ Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berjuang melewati berbagai seleksi,” katanya.

Kasi Parbudpora Drs Santun Banjarnahor dalam sambutannya mengatakan bahwa Duta Wisata nantinya akan berkontribusi untuk mempromosikan seni dan budaya serta wisata yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat tidak hanya dalam lingkup Provinsi Sumut tetapi juga nasional bahkan internasional.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang lolos tahap seleksi awal dari ratusan pendaftar. Terdiri dari 32 calon Teruna dan 28 calon Belia.Kemudian dalam proses penilaian berikutnya diciutkan menjadi 15 pasang calon Teruna Belia sampai menjadi 10 pasang finalis yang bersaing memperebutkan predikat sebagai Teruna dan Belia Utama Kabupaten Sergai Tahun 2019.

Adapun yang memenangkan ajang Pemilihan Teruna dan Belia diantaranya yang terpilih sebagai Teruna Utama Firman Maulana dari kecamatan pantai Cermin, Belia Utama Maulia Agustina dari Tanjung Beringin, Teruna Intelegensia Ryan Raditya dari Sei Rampah, Belia Intelengensia Sri Rezeki Simamora dari Perbaungan, Teruna Kepribadian Dicky Dernawan Lubis dari Perbaungan.

Sedang sebagai Belia Kepribadian yang terpilih adalah Randa Rivalda Hasibuan dari Teluk Mengkudu, Teruna Persahabatan Agung Prasetyo dari Sei Rampah, Belia Persahabatan Endang Kinasih dari Sei Rampah, Teruna Favorit Muhammad Alfarizi dari pantai Cermin dan Belia Favorit Nuraini dari Tanjung Beringin.

(Ril /Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus