Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Realitasnews.com
– Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun didampingi oleh Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto bersama Sekda Kepri TS. Arif Fadillah menutup Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke VIII Tingkat Kepri yang dilaksanakan di Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (01/05/2019) malam.

Perhelatan STQH ini digelar selama enam hari ini dan sukses dilaksanakan serta disambut antusias oleh masyarakat Kepri.

Penutupan STQH itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam,para Bupati/Walikota se Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan bahwa STQH ini adalah energi positif yang harus kita ambil hikmahnya.

“Pelaksanaan STQH ini bukanlah suatu kerja yang mubazir, tetapi untuk membangun kerja sama dan mendapatkan energi-energi yang positif dalam provinsi Kepulauan Riau ini,” katanya.

“Selamat kepada pemenang, terus tingkatkan kemampuan dan jangan sombong dengan kemenangan ini. Bagi yang belum berhasil, terus belajar agar pada tahu depan bisa menjadi juara,”katanya.

Ia mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan bertemu kepada bulan yang dimuliakan Allah yakni bulan suci Ramadhan dan Alhamdulillah Allah kabulkan doa-doa kita, agar bisa bertemu dengan bulan yang indah itu.


“ Saya mengharapkan  semoga dengan telah usainya kegiatan STQH yang juga bersempena menyambut bulan suci Ramadhan nanti, Hablum Minallah dan Hablum Minannas mampu terus dijaga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun juga mengatakan 15 ribu guru ngaji akan diberi insentif pada tahun ini. Demikian pula 400 imam masjid akan diberi insentif.

“Pemerintah daerah bersama DPRD sudah sepakat akan memberikan insentif  tersebut,” kata Gubernur.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemerintah dan masyarakat se-Provinsi Kepri yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas semua dukungan dan partisipasi kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh masyarakat, berkat dukungan semualah acara ini bisa berlangsung sesuai dengan harapan kita semua,” kata Wakil Bupati Bintan.

Pelaksanaan STQH Ke VIII tingkat provinsi Kepri ini, katanya, telah mengundang hakim yang sudah berada pada tingkat Nasional, dan mereka yakin ini adalah penilaian yang cukup objektif  tanpa pilih kasih.

Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah yang juga merupakan Ketua Pelaksana mengatakan  LPTQ Kepri sudah menghasilkan sejumlah rekomendasi antara lain pelaksanaan MTQ Kepri Tahun 2020 akan dilaksanakan di Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaannya nanti akan menggunakan sistem informasi dalam penilaian elektronik. LPTQ Kepri juga akan terus melakukan peningkatan kualitas qori dan qoriah sehingga semakin siap hadapi STQ Nasional.

Ia mengatakan sangat bersyukur lantaran kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan STQH ini telah kita laksanakan, dan berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan tanpa ada kendala-kendala yang berarti dan STQ ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa restu Allah SWT, ” tuturnya.

Ia berharap dengan dilaksanakan STQH ini dapat memberikan kesan indah kepada seluruh kafilah untuk dibawa pulang.

Dipenghujung acara penutupan STQH ini dimeriahkan dengan tarian kolosal Ziarah Bukit Batu yang sangat memukau masyarakat yang hadir dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para peserta pemenang STQH. 

(Jhoni)

Post a Comment

Blogger Disqus